Humas Kemenag Balangan Berdayakan Majalah Dinding


Paringin (Kemenag Balangan) - Tim Humas Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan memberdayakan majalah dinding (Mading) dengan melakukan pemasangan berita di mading, Selasa (19/01/21).

 

Berita yang dicetak dan ditempel di mading Kantor Kemenag Balangan tersebut adalah semua berita kiriman Tim Humas yang berhasil diterbitkan di situs kalsel.kemenag.go.id dan isi mading akan terus diperbarui apabila ada berita baru yang kembali dipublikasikan.

 

Selain berita, tim Humas juga meletakkan foto-foto kegiatan yang diikuti oleh karyawan kantor serta kegiatan yang diadakan oleh Kemenag Balangan secara umum.

 

Kepala Kantor Kemenag Balangan H Muhammad Yamani mengapresiasi kegiatan tersebut. "Tahun kemarin, tim Humas Kemenag Balangan hanya terdiri dari dua orang personil, sehingga cukup kesulitan dalam menangani pembagian kerja.Tahun ini Alhamdulillah Kemenag Balangan menerima satu orang CPNS untuk bagian Humas. Semoga dengan penambahan staf ini, kinerja Humas bisa ditingkatkan dan program yang dijalankan bisa lebih maksimal," tuturnya.

 

Yamani menambahkan bahwa mading juga berperan sebagai media penyalur informasi bagi masyarakat yang ingin tahu berita terbaru tentang perkembangan kemenag Balangan.

 

"Dengan ditampilkannya berita di mading, diharapkan tidak hanya karyawan yang membaca berita, namun juga para pengunjung yang datang bisa ikut menyimak berita sambil menunggu urusan di kantor selesai," jelasnya.

 

Ratno Timur, salah seorang staf Humas mengatakan bahwa pemberdayaan mading adalah salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan kualitas kerja Tim Humas Kemenag Balangan. Kedepannya Ratno mengatakan bahwa Tim Humas juga akan membukukan kumpulan berita tersebut dalam bentuk kliping.

 

"Semoga tahun ini kinerja kami bisa lebih baik dari tahun kemarin," harapnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments