Ka.KanKemenag Serahkan Bantuan Bagi Karyawan Terdampak Banjir


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan H. Muhammad Yamani menyerahkan bantuan dana kepada karyawan Kemenag yang menjadi korban banjir.

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Najamudin, karyawan Tenaga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negri (PPNPN) Kemenag Balangan yang terdampak banjir, pada acara apel bulanan yang diselenggarakan di halaman Kemenag dan disaksikan langsung oleh para peserta apel yang berhadir, Senin (18/01/21).

 

M. Yamani mengatakan bahwa bantuan dana tersebut merupakan hasil sumbangan sukarela para karyawan  dan karyawati setelah mengetahui ada rekan kantor yang rumahnya tergenang banjir di Desa Baruh Panyambaran Kecamatan Halong.

 

"Musibah banjir tahun ini sungguh luar biasa, bisa dibilang lebih parah dari musibah banjir tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini bahkan ada karyawan Kemenag yang terdampak banjir, dan kita berinistiaf untuk memberikan bantuan dana dengan harapan bisa meringankan sedikit beban akibat bencana yang terjadi," tuturnya.

 

Lebih lanjut Yamani menambahkan bahwa banjir yang melanda hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan ini tidak hanya berdampak pada karyawan di lingkungan Kemenag saja, namun juga berdampak pada masyarakat secara umum.

 

"Untuk itu mari kita bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang terdampak banjir, baik berupa bantuan pakaian layak pakai, dana, maupun barang," pesannya.

 

Najamudin mengungkapkan perasaannya mengenai bantuan dana yang diterima saat ditemui seusai acara. "Terimakasih kepada rekan-rekan karyawan sekalian yang telah berinisiatif memberikan sumbangan secara berpatungan. Semoga bantuan yang diberikan bernilai ibadah dan diterima Allah SWT," ucapnya.

 

Di kesempatan itu juga, lembaga Gerakan Madrasah Masyarakat Peduli Mualaf (GM2PM) memberikan bantuan dana kepada para mualaf di Kec. Halong yang terdampak banjir serta untuk perbaikan musholla mualaf di Halong yang juga mengalami kerusakan akibat terkena banjir.

 

Teks:Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments