Kemenag Balangan Terima Bantuan Dari Rumah Zakat dan PT Adaro untuk Korban Terdampak Banjir


Paringin (Kemenag Balangan) - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan kembali menerima bantuan untuk masyarakat terdampak banjir. Kali ini bantuan berasal dari PT Adaro Indonesia yang disalurkan melalui Rumah Zakat Action Balikpapan.

 

Kepala kantor Kemenag Kab. Balangan, H.Muhammad Yamani, yang menerima langsung bantuan tersebut di halaman kantor Kemenag Balangan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rumah Zakat dan PT. Adaro.

 

"Kami atas nama Kemenag Balangan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Tentu sangat berguna membantu kami menanggulangi dampak banjir yang beberapa waktu lalu, bahkan hingga kini masih melanda beberapa wilayah di kabupaten Balangan," tuturnya pada Senin (1/2/21).

 

Yamani mengungkapkan bahwa sebenarnya permintaan bantuan ini baru saja disampaikan kemarin, namun ternyata pihak Adaro menyanggupi dan mengabulkan permohonan bantuan secara spontan.

 

"Insya Allah, bantuan ini akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab guna membantu masyarakat terdampak banjir. Semoga bantuan yang disampaikan menjadi nilai ibadah," pungkasnya.

 

Dessy selaku penanggung jawab Rumah Zakat Action Balikpapan mengatakan bantuan yang diberikan meliputi 211 selimut, 211 biskuit dan susu, 211 makanan siap saji, serta 30 pampers bayi.

 

"Kami Rumah Zakat selaku mitra PT Adaro Indonesia, menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam banjir di kab. Balangan melalui Kemenag Balangan. Semoga bermanfaat dan semoga Adaro mendapat berkah," ucapnya.

 

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Shaleh selaku External Relation PT Adaro Indonesia yang ikut hadir menyalurkan bantuan mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari program PT Adaro untuk tanggap bencana yang saat ini terjadi di beberapa kabupaten, termasuk kab. Balangan.

 

"Bantuan tersebut beberapa kami bagikan melalui zumah zakat untuk didistribusikan melalui lembaga pemerintahan, termasuk Kemenag Balangan, untuk korban banjir yang terjadi saat ini," jelasnya.

 

Bantuan berupa barang rencananya akan dibagikan untuk para ASN terdampak banjir, sementara bantuan berupa makanan siap saji segera didistribusikan hari itu juga kepada panti asuhan dan pondok pesantren terdekat.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments