Kemenag Balangan Terima Donasi dari Kanwil Untuk Madrasah Terdampak Banjir


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan H. Muhammad Yamani menerima penyerahan bantuan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk madrasah di Kabupaten Balangan yang terdampak musibah banjir.

 

Bantuan berupa dana tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel, Hj. Halimatus Sa'diah, dan disaksikan pula oleh Kepala Seksi (Kasi) Penmad Kemenag Balangan, Harmainnor.

 

"Bantuan ini merupakan prakarsa dari Pak Kanwil sendiri sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir. Bukan hanya warga, bahkan bangunan madrasah juga turut terendam. Kami semua ikut turut prihatin atas musibah ini," tutur Halimatus pada Rabu (27/01/21).

 

Halimatus menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan adalah wujud solidaritas dan kepedulian terhadap sesama warga kalsel . "Meskipun tidak seberapa, kami berharap bantuan ini bisa memberikan keberkahan kepada kita semua. Semoga bencana banjir cepat berakhir," pungkasnya.

 

Menanggapi bantuan tersebut, Muhammad Yamani mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kanwil Kalsel atas bantuan yang diberikan.

 

"Walaupun sedang dalam suasana musibah, semoga bantuan yang diberikan bisa menjadi motivasi bagi madrasah, tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus melaksanakan kegiatan pembelajaran di madrasah masing-masing," harapnya.

 

Selepas penyerahan bantuan, Harmainor selaku Kasi Penmad Kemenag Balangan mendampingi Halimatus melakukan monitoring ke beberapa madrasah yang terdampak banjir. Sebagaimana di beritakan sebelumnya, ada 14 lembaga pendidikan di lingkungan Kemenag Balangan yang terdampak banjir. Beberapa sarana dan prasarana sekolah seperti komputer dan CPU tenggelam akibat banjir sehingga menghambat pembelajaran dan proses administrasi.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments