Merger Bank Syariah, Ka.Kankemenag: Semoga Bisa Sejahterakan Umat


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan H. Muhammad Yamani menyampaikan ucapan selamat atas resminya penggabungan tiga bank syariah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI).

 

Menurut M. Yamani, kehadiran BSI yang merupakan penggabungan Bank Syariah Mandiri (BSM), Bank Nasional Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) tersebut diharapkan bisa mengangkat ekonomi dan mensejahterakan umat, terutama umat Islam pada khusunya.

 

"Integrasi tiga bank yang terlibat akan membuat bank hasil merger memiliki fondasi operasi yang kuat. Selain itu BSI juga akan mewarisi nilai-nilai baik dan sistem kerja profesional dari BSM, BNI dan BRI," tuturnya pada Jumat (29/01/21).

 

Yamani menambahkan bahwa selain memiliki fondasi yang kuat, bank hasil merger akan memberi manfaat besar bagi publik karena memiliki modal dan aset yang besar dari penggabungan tiga bank yang ada.

 

"Kehadiran BSI akan menjadi tonggak kebangkitan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. BSI diharap dapat menjawab tantangan di era globalisasi dan secara jangka panjang mampu mendorong Indonesia menjadi salah satu pusat ekonomi dan keuangan terbesar secara global," tambahnya.

 

Terakhir Yamani berharap agar keberadaan BSI tidak hanya berkontribusi dalam bidang perekonomian secara umum, namun juga bisa bersinergi dengan lembaga-lembaga syariah seperti Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Badan Wakaf.

 

"Semoga sinergi antara BSI dan lembaga syariah lainnya bisa memajukan ekonomi syariah dan menjadi tumpuan baru kekuatan ekonomi secara nasional," tutupnya.

 

Teks: Uswah 

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments