Peran Penting PTSP sebagai Pintu Masuk utama Pelayanan Terpadu


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan H. Muhammad Yamani menyampaikan pentingnya peranan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai gerbang masuk dan wajah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Rabu (13/01/21).

 

Dalam acara rapat Evaluasi Tahun 2020 dan  Penyusunan Program Kerja Tahun 2021 yang diadakan di Aula Asy-Syura Kankemenag Balangan, M. Yamani mengatakan bahwa peran PTSP tidak hanya demi memudahkan pelayanan masyarakat yang datang berkunjung ke Kantor Kemenag, namun juga menciptakan ketertiban dalam lingkungan kantor secara umum.

 

"Jangan sampai ada pengunjung yang datang langsung ke ruangan pegawai tanpa mengindahkan keberadaan PTSP di pintu depan. Pastikan setiap tamu yang datang mengisi buku tamu dan menyampaikan dengan jelas maksud kunjungan kepada petugas PTSP," tegas Yamani.

 

Peran petugas PTSP menjadi lebih signifikan di tengah kondisi Pandemi COVID-19. Selain menerima pengunjung yang datang, petugas PTSP juga harus memastikan agar setiap orang tetap mematuhi protokol kesehatan saat memasuki area perkantoran.

 

"PTSP bisa berkoordinasi dengan petugas security. Setiap pengunjung yang datang harus mencuci tangan dengan sabun dan memeriksa suhu tubuh sebelum melapor ke bagian PTSP," tambah Yamani.

 

Terakhir M. Yamani berharap kedepannya pelayanan PSTP di kantor Kemenag Kab. Balangan bisa ditingkatkan.

 

"Pastikan di tahun 2021 ini peran PTSP bisa menjadi lebih baik. Apabila pelayanan PTSP meningkat, maka situasi di lingkungan kantor bisa menjadi lebih tertib," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Najam

Related Posts

Post a Comment

0 Comments