Satker Bimas Hindu Kemenag Balangan Raih Peringkat 3 Nilai Kinerja Terbaik Tingkat Nasional


Paringin (Kemenag Balangan) - Nilai Kinerja Satuan Kerja (Satker)  Bimbingan Masyarakat (Bimas) Hindu Kementerian Agama (Kemenag) Balangan berhasil meraih predikat terbaik 3 tingkat nasional.

 

Saat ditemui di ruangannya, Fauzan Ansani Hamdi selaku Pejabat Pembuat Komiten menyampaikan dengan antusias bahwa Satker Bimas Hindu mendapatkan nilai kinerja sangat baik untuk penilaian tahun anggaran 2020.

 

"Berdasarkan dari hasil nilai kinerja satuan kerja Eselon I Ditjen Bimas Hindu Kemenag Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 monitoring per tanggal 23 Januari 2021, Kemenag Agama Balangan dengan kode satker 666494 dari satker Bimas Hindu mendapatkan nilai kinerja sangat baik dengan nilai 99,5," ucapnya sambil tersenyum sumringah pada Senin (25/01/21)..

 

Fauzan menyampaikan bahwa hasil yang dicapai kali ini sungguh menggembirakan mengingat satker Bimas Hindu Kemenag Balangan bisa meraih peringkat 3 dari 182 satker khusus DIPA Bimas Hindu di tingkat nasional Kemenag RI.

 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari Bendahara, Kasubag TU selaku Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM), serta Kepala Kemenag Balangan selaku kuasa pengguna anggaran. Kami juga berterima kasih kepada pihak eksternal baik dari Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kemenag Balangan dan para Penyuluh Agama Non PNS Agama Hindu se-Kabupaten Balangan," tuturnya.

 

Kepala Kemenag Balangan, H. Muhammad Yamani, juga memberikan apresiasi atas prestasi luar biasa yang dicapai oleh Satker Bimas Hindu.

 

"Semoga ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi satker-satker lainnya. Semoga pula di tahun anggaran 2021 nanti, Satker Hindu bisa mempertahankan, bahkan ditingkatkan lebih baik hingga meraih peringkat satu di tingkat nasional," harapnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments