Vaksinisasi COVID-19, Ka.Kankemenag: ASN Kemenag Harap Jadi Contoh


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan H. Muhammad Yamani mengharapkan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Balangan bisa menjadi contoh dalam proses pemberian vaksin COVID-19, Senin (18/01/21).

 

Dalam acara rapat koordinasi yang dihadiri oleh para kepala sekolah madrasah negeri di lingkungan Kantor Kemenag Balangan, M. Yamani menyampaikan bahwa apabila vaksin COVID-19 telah sampai di daerah, maka ASN di bawah naungan Kemenag diminta siap dan bisa terlibat aktif dalam proses vaksinisasi tersebut.

 

"Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan sertifikat halal bagi vaksin COVID-19, Sinovac, sesuai dengan fatwa yang ditetapkan MUI pada Senin, 11 Januari 2021. Insya Allah, vaksin Sinovac tidak hanya halal, namun juga suci dan layak digunakan," tuturnya.

 

Menurut Yamani, ASN yang ada di lingkungan Kemenag biasanya dipandang positif oleh masyarakat. Gerak gerik serta tindakan ASN Kemenag  bisa menjadi bahan pertimbangan  dan tolak ukur bagi masyarakat dalam mengambil keputusan. "Sehingga apabila ASN ikut aktif dalam proses pemberian vaksin Sinovac, hal itu bisa menjadi contoh bagi masyarakat secara umum," tegasnya.

 

Terakhir Yamani berharap agar ke depannya proses pemberian vaksin COVID-19 ini dapat berdampak positif agar masyarakat dapat terbebas dari virus corona

 

"Mari sama-sama kita dukung dan turut serta ikut vaksinisasi sebagai wujud usaha pencegahan penyakit COVID-19," tutupnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Najam

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments