Cegah Covid, Kemenag Balangan Semprotkan Cairan Desinfektan

 



(Paringin - Kemenag Balangan) - Sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor Kemenag di Balangan. Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh  di ruangan yang ada di kantor Kemenag, termasuk musholla.

 

Kepala Kantor Kemenag Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I saat ditemui di ruangannya menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu usaha untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

 

"Kemenag Agama sebagaimana yang telah diintruksikan oleh Menteri Agama RI, berkomitmen untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah virus corona tidak hanya dengan selalu menerapkan 5M, namun juga dengan melakukan penyemprotan," ucapnya pada Selasa (16/2/21).

 

Yamani menambahkan bahwa penyemprotan disinfektan ini nantinya akan dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor terlebih karena kasus positif corona di Indonesia kembali mengalami peningkatan di bulan Februari ini.

 

"Akan lebih baik lagi apabila lembaga madrasah ikut melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah meskipun proses pembelajaran tatap muka masih belum berlangsung. Ini adalah bentuk ikhtiar kita bersama-sama untuk mencegah penularan COVID-19," tambahnya.

 

Terakhir Yamani berpesan bahwa wabah corona belum berakhir, sehingga ia berharap seluruh jajaran di Kemenag Agama tidak berlengah diri dan terus senantiasa menjaga kebersihan.

 

"Saya harap wabah corona ini bisa segera berakhir, sehingga kita dapat kembali bekerja secara optimal seperti sedia kala," pungkasnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Ratno 

 

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments