Korwas Beri Bantuan ATK Bagi Sekolah Terdampak Banjir

 
 


Paringin (Kemenag Balangan) - Koordinator Pengawas (Korwas) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan ikut terlibat aktif dalam kegiatan bahu membahu membantu korban banjir dengan menyalurkan bantuan bagi madrasah di Kab. Balangan yang terdampak banjir.

 

Bantuan yang diberikan berupa Alat Tulis Kantor (ATK) yaitu 15 rim kertas mengingat ada beberapa madrasah yang terendam banjir hingga ke dalam kantor dan membuat ATK seperti kertas tidak bisa digunakan lagi.

 

"Banjir yang melanda Kab. Balangan belakangan ini tidak hanya menenggelamkan rumah warga, tapi juga ada madrasah yang terkena banjir sampai naik ke kelas dan ruang kantor. Akhirnya kami dari pihak Korwas berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa kertas yang bisa dipakai untuk keperluan surat menyurat," terang H. Ilham, perwakilan Korwas yang ikut menyerahkan bantuan secara langsung pada Senin (8/2/21).

 

Ilham menambahkan pihak Korwas memberikan bantuan berupa ATK karena diniatkan sejak awal bantuan tersebut diberikan untuk lembaga madrasah, bukan guru secara pribadi. Selain itu, tidak sedikit lembaga madrasah yang terdampak banjir dan juga memerlukan bantuan secara langsung.

 

"Ada 15 lembaga madrasah di Balangan yang terdampak banjir yaitu 1 RA, 6 Madrasah Ibtidaiyah, 5 Madrasah Tsanawiyah, dan 3 Madrasah Aliyah.  Kami rasa ini perlu menjadi bahan perhatian dengan memberi bantuan demi bisa meringankan sedikit beban kerusakan karena banjir," ungkapnya.

 

Ilham berharap bantuan yang diberikan bisa menjadi motivasi bagi pihak madrasah yang terkena banjir untuk bisa berbenah setelah bencana.

 

"Meski sedikit, semoga bermanfaat," tutupnya.

 

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments