Serius Terapkan 5M, Program Senam Sehat Diberhentikan Sementara



 

Paringin (Kemenag Balangan) - Sebagai wujud partisipasi aktif dalam gerakan penerapan protokol kesehatan 5M, Kementerian Agama Kabupaten Balangan memutuskan untuk menghentikan sementara program senam sehat yang biasanya dilakukan di Jum'at pagi.

 

Kepala Sub Bagian Tata usaha (Ka.Subbag TU) Kemenag Balangan Drs. H.M. Fahmi Wahid, M.MPd. menuturkan bahwa pemberhentian sementara ini dikarenakan saat melakukan senam sehat, kegiatan berkerumum tidak bisa dihindari. Untuk mencegah hal tersebut, kegiatan senam pagi ditiadakan sementara hingga keadaan pandemi menjadi lebih membaik.

 

"Selain kegiatan senam sehat, kami juga mengurangi atau menghentikan ativitas yang ditakutkan bisa mempercepat penularan virus COVID-19, seperti pembatasan jumlah orang dalam satu ruangan," terang Fahmi saat ditemui di ruangannya pada Jumat (5/2/21).

 

Fahmi menambahkan dalam pelaksanaan shalat di Musholla Ansharullah yang ada di lingkungan kantor Kemenag Balangan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

 

"Kententuan yang sebelumnya berlaku tentang penerapan 3M masih kami lakukan hingga saat ini, bahkan lebih diperketat menjaid 5M sebagaimana instruksi Menteri Agama RI No. 1 Tahun 2021," ungkapnya.

 

Saat ditanya lebih lanjut apakah kegiatan apel Senin akan diberhentikan juga, Fahmi menjelaskan bahwa apel tidak bisa ditiadakan karena apel merupakan media penyebaran informasi tentang perkembangan COVID-19 dan bagaimana cara mencegahnya bersama.

 

"Meski begitu kami pastikan dalam pelaksanannya tetap senantiasa menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Ratno





Related Posts

Post a Comment

0 Comments