Tim LPTQ Balangan Verifikasi Berkas Peserta MTQ 2021

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Sebanyak 196 berkas peserta yang mendaftarkan diri untuk ikut dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-14 Tingkat Kabupaten Balangan dinyatakan lulus verifikasi tahap I oleh tim Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Balangan.

 

Akhmad Ridauly, S.Kom selaku salah satu anggota Tim Kerja LPTQ menyatakan selain 196 peserta yang lulus berkas, ada 13 peserta lainnya yang dinyatakan tidak lulus karena kelebihan usia.

 

"Data ketiga belas peserta tersebut akan kami sampaikan dengan official di kecamatan masing-masing karena peserta tersebut otomatis terdiskualifikasi," terangnya pada Senin (15/2/21)

 

Dikarenakan ada peserta yang didiskualifikasi, kemungkinan jumlah peserta yang ikut dalam kompetensi MTQ nanti bisa mengalami perubahan.

 

"Apabila pihak kecamatan nantinya memilih untuk mengganti peserta yang didiskualifikasi, kemungkinan jumlah peserta akan bertambah lebih dari yang dinyatakan lulus vertifikasi tahap awal," jelas Ridauly kemudian.

 

Ridauly yang ditemui di ruangannya menambahkan data peserta yang lulus verifikasi tahap I baru dilihat dari umur peserta, namun untuk kelengkapan masih ada satu atau dua berkas yang kurang.

 

"Hampir semua peserta tidak melampirkan scan asli Surat Mandat dari Camat. Ada juga yang tidak melampirkan Surat Keterangan Domisili dari Kepala Desa. Kami harap surat-surat tersebut dan juga kekurangan berkas lainnya bisa dilengkapi sebelum pengesahan peserta pada tanggal 22 Februari nanti," tambahnya.

 

MTQ Ke-14 Kabupaten Balangan akan digelar di Kecamatan Batumandi pada tanggal 5-9 Maret 2021. Peserta dari 8 kecamatan di Balangan akan bersaing dalam cabang lomba Tilawah (anak-anak, remaja, dan dewasa), Qira'at (anak-anak, remaja, dewasa dan cacat netra), Tartil Qur'an, Tahfizhul Qur'an (1, 5, 10,20, 30 Juz), Tafsir Qur'an, Fahmil Qur'an, Khat, Syahril Qur'an dan Makalah.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments