Buka MTQ Ke-14, Bupati Balangan Harap Kandungan Al-Qur'an Diamalkan di Masyarakat

 



Batumandi (Kemenag Balangan) - Pegelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-14 tingkat Kabupaten Balangan tahun 2021 yang dilaksanakan di Kecamatan Batumandi secara resmi dibuka oleh Bupati Balangan H. Abdul Hadi, Jumat (5/3/21).

 

Dengan mengucap bismillah, acara pembukaan MTQ yang berlangsung di MTsN 2 Balangan tersebut secara resmi dibuka ditandai dengan penekanan tombol di layar utama LCD oleh orang nomor satu di Kabupaten Balangan tersebut disaksikan para dewan hakim, juri dan undangan yang berhadir.

 

Dalam sambutan yang disampaikannya, H. Abdul Haid menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ bukan hanya mencari peserta terbaik untuk mewakili kabupaten di lomba tingkat provinsi, namun yang terutama mengajak masyarakat untuk mengamalkan isi dan kandungan Al-Qur'an.

 

"Al-qur'an adalah pegangan dan pedoman hidup umat muslim agar tidak tersesat. Dengan mengamalkannya semoga kita menjadi takwa, senantiasa melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya," jelasnya panjang lebar.

 

Selanjutnya Abdul Hadi menyampaikan bahwa pada Rabu (3/3/21) sebelumnya ia telah melantik dewan hakim dan dewan juri serta diambil sumpah agar bisa adil dalam penilaian nantinya.

 

"Mudah-mudahan juara yang diputuskan bisa diandalkan untuk membawa nama harum Kab. Balangan di tingkat provinsi," harapnya.

 

Terakhir Abdul Hadi berpesan agar pelaksanaan MTQ di musim Covid-19 ini harus tetap senantiasa memperhatikan protokol kesehatan agar tidak menimbulkan kluster baru.

 

"Dengan mengucah bismillah, Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional Ke-14 tingkat Kabupaten Balangan Tahun 2021 di Kecamatan Batumandi saya nyatakan resmi dibuka," pungkasnya.

 

Dalam acara yang dihadiri pula olek Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani,M.Pd.I tersebut, dilakukan pula penyerahan piala bergilir dari Juara Umum MTQ pada tahun 2019 lalu yang diwakili oleh Camat Batumandi Husni, S.Pt kepada Bupati Balangan yang mana piala tersebut akan siap diperebutkan kembali di pegelaran MTQ tahun ini.

 

Teks: Uswah 

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments