Bupati Balangan Lantik Dewan Hakim dan Juri MTQ

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kab. Balangan ke-14 yang tinggal menghitung hari, Bupati Balangan H. Abdul Hadi melantik dan mengukuhkan para Dewan Hakim dan Juri MTQ, Rabu (3/3/21).

 

Dalam acara Pelantikan dan Orientasi Dewan Hakim dan Juri MTQ ke-14 tingkat Kab. Balangan yang berlangsung di Aula Benteng Tundakan tersebut, Abdul Hadi berharap dengan adanya pelantikan dan orientasi ini, para dewan hakim dan juri bisa menyamakan persepsi tentang penilaian tugas sebagai hakim dan juri MTQ nantinya.

 

"Semoga MTQ kali ini bisa melahirkan juara-juara yang bisa diandalkan untuk dibawah ke tanah bumbu sebagai perwakilan Kafilah Kab. Balangan. Target masuk 5 besar, mudah-mudahan tercapai," harapnya.

 

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) H. Albani Abbas menuturkan bahwa acara pelantikan dan orientasi dewan hakim merupakan bagian dari rangkaian syafaah tilawatil Qur'an dan memang harus dilaksanakan.

 

"Tujuan penaltikan ini adalah untuk mengesahkan dewan hakim agar dapat melaksanakan tugasnya, karena kalau belum dilantik dan tidak di-SK-kan, berarti masih belum sah," ucapnya saat memberikan sambutan dihadapan para dewan hakim dan juri yang berhadir.

 

Selain itu, Albani menyampaikan bahwa orientasi dilaksankan untuk menyamakan persepsi tentang penilaian supaya benar-benar adil dan profesional.

 

"Kami harap dewan hakim benar-benar menilai secara profesional dan jangan berpihak kedaerahan," tegasnya.

 

Albani kemudian menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ tahun ini beda dengan tahun-tahun yang lalu. Pawai ta'aruf pun ditiadakan karena hal tersebut melanggar protokol kesehatan (prokes).

 

"Panitia juga sudah siap untuk pelaksanaan MTQ nanti menerapkan aturan prokes. Memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan di setiap lokasi lomba, serta menjaga jarak dengan mengisi tempat pegelaran lomba maksimal 50% dari kapasitas yang ada," jelasnya.

 

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H.Muhammad Yamani M.MPd yang berhadir berharap pelaksanaan orientasi dewan hakim dan juri MTQ ini bisa menciptakan dewan hakim yang profesional, jujur, adil dan ojektif.

 

"Dewan hakim yang cerdas menghasilkan para juara yang berkualitas. Semoga mampu mengangkat prestasi Kab. Balangan dan mendapat capaian yang lebih baik di tingkat provinsi nanti," harapnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments