Jelang Keberangkatan, Kafilah MTQ Kab. Balangan di-Swab

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Menjelang keberangkatan kafilah Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) kontingen Kabupaten Balangan untuk mengikuti MTQ ke-33 Tingkat Provinsi di Kabupaten Tanah Bumbu, para peserta menjalani swab antigen Covid-19 di Dinas Kesehatan Kab. Balangan pada Selasa (30/3/21).

 

Swab antigen tersebut dilakukan mengingat seluruh peserta rombongan MTQ baru bisa memasuki lokasi perlombaan di Tanah Bumbu apabila membawa surat keterangan bebas Covid-19 yang baru bisa diperoleh setelah melakukan swab antigen tersebut.

 

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kab. Balangan H. Albani Abbas menuturkan bahwa keputusan mengenai swab antigen merupakan kesepatakan bersama para pimpinan di kabupaten/kota di Kalimantan Selatan sebagai upaya pencegahan penyebaran serta munculnya kluster baru penderita Covid-19 di acara MTQ nanti.

 

"Bukan hanya peserta MTQ, namun para pimpinan khalifah, pendamping, pelatih, kesekretariatan dan official yang berangkat juga ikut diswab. Jadi dipastikan yang sehat bukan hanya pesertanya tapi juga pengikut rombongan lainnya," ujarnya.

 

Albani berharap setelah hasil swab keluar nanti, seluruh peserta rombongan memiliki hasil negatif sehingga bisa berangkat sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya.

 

"Semoga rombongan bisa berangkat dengan anggota lengkap dan bisa kembali ke Balangan juga dengan kondisi selamat," pungkasnya.

 

Ahmad Suwindi, salah satu peserta MTQ cabang Fahmil Qur'an yang mengikuti swab antigen mengaku deg-degan sebelum di swab karena banyak orang yang bilang bahwa proses swab seram dan menyakitkan.

 

"Tapi Alhamdulillah, ternyata prosesnya tidak sampai lima menit juga sudah selesai. Agak sakit sedikit, tapi tidak sesakit yang dibayangkan, masih bisa ditolerir," ujarnya.

 

Sementara Ghafira Norfatimah peserta MTQ cabang Tartil Qur'an menyampaikan bahwa saat di swab, air mata keluar dengan sendirinya meskipun rasa sakit tidak terasa.

 

"Yang penting sudah selesai. Selanjutnya kami akan menyiapkan diri agar saat berangkat dan bertanding nantinya bisa berada dalam kondisi prima hingga pulang nanti," tutupnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments