Ka.Kankemenag Balangan Pinta ASN Perkuat Jiwa Kerjasama


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani M.Pd.I meminta para jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Balangan untuk membangun jiwa kebersamaan untuk memastikan tiap program dan rencana kerja berjalan dengan lancar.

 

Saat memberikan amanat pada apel Senin (15/3/21) pagi, Muhammad Yamani menuturkan bahwa suatu organisasi tidak akan bisa bergerak maju apabila semangat kebersamaan hilang, organisasi yang dimaksud tidak terkecuali lembaga Kemenag Balangan.

 

"Seseorang tidak akan mencapai kemajuan hidup, mengalami penderitaan dan keterbatasan dalam pergaulan dan komunikasi bila melepaskan diri dari hubungan dengan Allah dan hubungan dengan manusia," tuturnya di hadapan para peserta apel.

 

Menurut Yamani, kunci agar bisa hidup bahagia ada dua, yaitu bagusnya hubungan dengan Allah (hablun minallah) dan lancarnya hubungan dengan manusia (hablun minannas).

 

"Manusia adalah makhluk soial yang tidak bisa hidup sendiri, tanpa mengenal agama apapun. Karena ciptakan di organisasi sebaik mungkin, yang bengkok diluruskan, kesalahpahaman dijelaskan," tambahnya.

 

Selanjutnya Yamani menambahkan bahwa dengar kerja sama yang baik, visi dan misi Kemenag Balangan serta program-program yang dirancang bisa berjalan dengan lancar.

 

"Terlepas dari bidang apapun yang dipegang yang mungkin tidak ada hubungannya dengan bidang lain, apabila berada di satu forum yang sama dengan satu tujuan demi kemajuan bersama, bangun selalu jiwa kerjasama itu,"pungkasnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments