Ka.Kankemenag Balangan Pinta ASN untuk Tingkatkan Integritas

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I meminta jajarannya untuk terus meningkatkan integritas sebagai Aparatur Sipil Negara di kementerian agama.

 

Saat memberikan arahan dalam apel Kamis (4/3/21) sore di halaman kantor Kemenag Balangan, Yamani menginginkan dengan meningkatnya integritas para ASN, maka Kemenag akan menjadi semakin bagus dipandang orang, serta kemampuan para jajarannya akan dipertimbangkan oleh lembaga dinas lainnya.

 

"Apabila menjumpai sahabat atau keluarga yang memiliki integritas lemah, misal di Kantor Urusan Agama atau madrasah, tolong diingatkan bahwa ia memiliki tanggung jawab sebagai ASN yang harus dilaksanakan," tegasnya.

 

Meski begitu, pendekatan yang diberikan dalam mengingatkan ASN berintegritas lemah bisa dilakukan secara persuatif demi menghormati citra dan kharisma kemenag di mata masyarakat.

 

"Tugas kita sebagai ASN tidak hanya dipertanggungjawakan di dunia, namun juga di akhirat. Walau di dunia masih bisa direkayasa, namun di akhirat sudah tidak bisa," ungkapnya.

 

Pendekatan persuasif untuk menyadarkan dan meningkatkan integritas bisa dimulai dengan pendekatan agama seperti pengajian rutin, baik yang diadakan oleh lembaga tempat bekerja maupun lingkungan masyarakat.

 

"Mudah-mudahan melalui pengajian, kita semua mendapat hidayah, sehingga bisa istiqamah dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara pada khususnya, dan sebagai hamba Allah pada hakikatnya," pungkasnya

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments