Ka.Kankemenag Balangan Pinta Jajarannya Bersinergi dengan Bupati Terpilih


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani meminta seluruh jajaran yang berada di lingkungan Kemenag Balangan baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non-ASN bisa bersinergi dengan Bupati Kabupaten Balangan Terpilih H. Abdul Hadi.

 

Ditemui selepas menghadiri acara silaturahmi Bupati Balangan terpilih Abdul Hadi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh ormas Kabupaten Balangan di Aula Benteng Tundakan, Muhammad Yamani menurutkan bahwa Kemenag Balangan siap berkoordinasi dalam mengawal visi dan misi program pemerintah Balangan yang baru.

 

"Kita harus mendukung apa yang dicita-citakan Bupati terpilih karena apabila itu terlaksana, maka pada akhirnya Balangan juga yang akan maju," ucapnya pada Senin (1/3/21).

 

Menurut Yamani, suatu instansi tidak akan bisa berkembang maju apabila tidak bersinergi dengan pemerintah. Untuk Kemenag Balangan sendiri, Yamani mengakui bahwa masih ada beberapa kekurangan dan tidak mungkin mampu berdiri sendiri tanpa bekerjasama dengan pihak lain terutama dalam hal penyediaan dana.

 

"Kita tidak bisa hanya bergantung pada dana DIPA dari Kemenag, namun andalkan juga dana sektoral pemerintah demi mempercepat pembangunan, terutama pembangunan di sektor pendidikan seperti madrasah," tambahnya

 

Selanjutnya Yamani berharap bahwa kerja sama yang baik selama ini terjalin antara pemerintah daerah dan kemenag Balangan dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan dalam rangka bersama-sama membangun Balangan.

 

"Untuk kegiatan keagamaan yang ada di Balangan, semoga bisa diperdalam demi menciptakan Balangan yang agamis dan bertoleransi tinggi," tutupnya

 

Teks: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments