Ka.Kankemenag Balangan Pinta Satker Kolaborasikan Overlap Program


 

Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani,M.Pd.I meminta agar seluruh jajaran ASN Kemenag Balangan agar segera menelaah program-program yang bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.

 

"Sekarang kita sudah berada pada bulan Maret, bulan ketiga pada triwulan pertama tahun ini. Segala program kerja yang sudah dicanangkan sebelumnya dan dimungkinkan untuk dilaksanakan di awal pertengahan tahun, harap jalankan segera," ujarnya saat ditemui di ruangannya pada Senin (15/3/21).

 

Muhammad Yamani menambahkan, ada kemungkinan dua satker yang berbeda memiliki program yang serupa dan hampir tumpang tindih. Menurut Yamani, program semacam itu sebaiknya dikolaborasikan.

 

"Selain menghemat waktu, kolaborasi antar satker juga menjadikan program berjalan lancar karena banyak pihak yang terlibat dan menyumbangkan ide serta tenaganya," jelasnya kemudian.

 

Yamani memberi contoh, satker yang kemungkinan besar memiliki program yang overlap adalah Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam dan Penyelenggara Syariah karena sebagai besar program mereka berkaitan dengan kemaslahatan umat Islam.

 

"Satker Pendidikan Madrasah (Penmad) dan Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) juga mungkin memiliki overlapprogram yang berhubungan dengan guru agama Islam," tambahnya.

 

Yamani berharap para satker bisa saling berkomunikasi terkait overlap program agar program kerja bisa mudah dilaksanakan.

 

"Pastikan senantiasa jalin sinergi antar satker, semoga semua program yang dicanangkan bisa terlaksanan dengan sukses," tutupnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments