Ka.Kankemenag Balangan: Rakor Bukan Sekedar Rutinitas, Namun Demi Bijak Menggunakan Anggaran

  

Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menyampaikan bahwa pelaksananaan rapat koordinasi (rakor) penyampaian rencana program dilakukan bukan sekedar demi melaksanakan rutinitas, namun untuk memastikan tiap satuan kerja (satker) mampu menggunakan anggaran dana secara bijak.

 

Saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Penyampaian Rencana Program di Lingkungan Kemenag Kabupaten Balangan Tahun 2021 di Hotel Aston Tanjung, Muhammad Yamani menyampaikan bahwa rakor mutlak diperlukan dalam organisasi formal, termasuk Kemenag Balangan.

 

"Ada beberapa tujuan dilaksanakannya rakor penyampaian rencana program, yaitu sebagai ajang evaluasi atas pelaksanaan program kerja tahun lalu, mendiskusikan Rencana Kerja Tahunan (RKT) sekaligus mengukur ketercapaian manfaat atas program yang akan dilaksanakan, serta membahas rencana kerja tahun yang berjalan, karena kita masih berada di awal tahun," jelasnya panjang lebar dihadapan para Kepala Seksi (Kasi), Pelaksana Seksi, Penyelenggara Kantor, Staf Sub Tata Usaha, Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Negeri, Pengawas Madrasah serta Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kemenag Balangan yang berhadir.

 

Yamani berharap dalam rakor ini informasi tidak hanya disampaikan secara satu arah, namun juga kemukakan tiap permasalahan yang ditemukan di lapangan.

 

"Mudah-mudahan tiap persoalan bisa diselesaikan melalui jawaban dari tiap seksi yang menjadi leading sevtor di bidangnya. Lakukan percepatan anggaran di masing-masing satker sehingga program yang disusun bisa segera dilaksanakan," pungkasnya.

 

Fauzan Ahsani Hamdi selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan rakor diadakan sebagai sarana infromasi dan konsultatif yang diharapkan akan melahirkan alternatif kebijakan ke depan dalam rangka menata dan mengambil keputusan yang baik dan tepat.

 

"Diharapkan melalui rakor ini dapat melahirkan peningkatan yang baik, tepat dan strategis, serta dapat menggunakan data pada DIPA secara transparan, akuntabel, efektif dan efisien," tutupnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah


Related Posts

Post a Comment

0 Comments