Ka.Kankemenag Balangan Tinjau Persiapan Tempat Gelaran MTQ

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I datang meninjau lokasi acara Musabaqah Tilawatil Alqur'an (MTQ) Nasional tingkat Kab. Balangan ke-14 yang diadakan di kecamatan Batu Mandi dan disentralkan di Madrasah Tasanawiyah Negeri 2 Balangan, Kamis (4/3/21).

 

Mengingat acara pembukaan gelaran MTQ akan dilangsungkan keesokan harinya pada Jum'at (5/3/21), Muhammad Yamani ingin memastikan bawah semua persiapan terkait pelaksanaan acara sudah matang, seperti sound system, panggung dan tata lampu.

 

"Alhamdulillah, setelah dilihat persiapan lokasi acara sudah hampir rampung 100%. Mari kita sama-sama berdoa semoga pelaksanaan pembukaan esok, acara perlombaan serta penutupan nanti dapat berjalan lancar," ucapnya.

 

Menurut Yamani, kesiapan ini tidak lepas dari kerja sama semua pihak, baik dari panitia pelaksana, tuan rumah, tim kerja, dan unsur-unsur terkait lainnya.

 

"Terima kasih kepada panitia yang betul-betul mempersiapkan acara ini dengan perencanaan yang matang. Kami harap selanjutnya koordinasi yang ada bisa diperkuat dengan seluruh stake holder terkait serta pertimbangkan dengan baik segala kemungkinan terjadinya kendala saat pelaksanaan MTQ, seperti faktor cuaca beberapa hari kedepan dan kesehatan para peserta MTQ," pungkasnya.

 

Husni, S.Pt. Camat Batu Mandi yang juga mendampingi saat melakukan tinjauan menyampaikan bahwa persiapan MTQ bisa berjalan lancar karena telah disiapkan semenjak jauh-jauh hari.

 

"Persiapan ini bukan hanya memakan waktu satu-dua hari, tapi sampai berbulan-bulan. Kami juga melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral demi memastikan seluruh rangkaian kegiatan MTQ bisa berjalan aman, lancar, dan sukses seperti yang diharapkan," tuturnya.

 

Setelah memantau lokasi pegelaran MTQ, Muhammad Yamani selanjutnya melakukan tinjauan ke lokasi rumah pemondokan Dewan Hakim dan Juri serta rumah sekretariat Tim Kerja MTQ.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments