Penutupan MTQ Ke-14 Kab. Balangan, Kec. Batumandi Raih Juara Umum

 



Batumandi (Kemenag Balangan) - Tanpa terasa ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Ke-14 tingkat Kabupaten Balang telah tiba di babak akhir. Dalam acara penutupan yang digelar di MTsN 2 Balangan pada Senin (8/3/21), diumumkan bahwa yang menjadi juara umum dalam pegelaran MTQ Tahun 2021 adalah Kec. Batumandi.

 

Suara tepuk tangan meriah bergema di ruang acara mengingat acara MTQ tahun ini juga di gelar di kecamatan Batumandi. Selain itu, pada acara MTQ ke-13 di tahun 2019 Batumandi juga memperoleh predikat juara umum sehingga kali ini kafilah Batumandi berhasil mempertahankan posisi jawara mereka.

 

"Alhamdulillah, ini sudah yang keempat kali Kecamatan Batumandi menyandang predikat juara umum dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an. Kami akan terus konsisten dalam upaya meningkatkan kemampuan para kafilah, qari dan qariah untuk mempelajari Al-Qur'an sehingga Kec. Batumandi bisa kembali mendapatkan nilai terbaik dalam ajang MTQ, baik tingkat kabupaten maupun provinsi," tutur Husni, Camat Batumandi yang naik ke atas panggung untuk menerima piala bergilir yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Balangan H. Supiani.

 

Husni selaku tuan rumah penyelenggaran kegiatan MTQ juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang memungkinkan pegelaran MTQ di Batumandi berjalan aman dan sukses sesuai dengan harapan.

 

"Kami sampaikan pula terima kasih kepada unsur Muspika, Karomil dan Kapolsek yang berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga dan mengawasi sehingga pelaksanaan MTQ sesuai dengan protokol kesehatan 5M," ucapnya.

 

Sementara Wakil Bupati Balangan H. Supiani mengatakan bahwa bila melihat kegiatan pelaksanaan, panitia dan semua yang terlibat sudah berusaha maksimal meskipun acara berlangsung di tengah situasi pandemi.

 

H. Supiani juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah siap mendanai segala keperluan persiapan para kafilah di tingkat provinsi nanti sehingga para qari dan qariah hanya perlu fokus menyiapkan diri untuk bertanding.

 

"Semoga ke depan prestasi Kab. Balangan meningkat, minimal juara tiga," harapnya.

 

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I dalam sambutanya menuturkan bahwa pegelaran MTQ tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di Tanah Bumbu akan diadakan sebulan lagi.

 

"Mohon doa restu seluruh masyarakat Balangan, semoga kita menghasilkan juara yang berkualitas yang nantinya akan membawa nama baik Kabupaten Balangan," tutupnya.

 

Kecamatan Batumandi meraih predikat juara umum dalampegelaran MTQ Nasional ke-14 Tingkat Kab. Balangan dengan mendapatkan 23 penghargaan: 13 trophy Juara Terbaik I, 3 trophy Juara Terbaik II, 5 trophy Juara Terbaik III, dan 2 trophy Juara Harapan II.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah 

 

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments