Gandeng Kominfo, Ketua LPTQ Kab.Balangan: Daerah Siap Gelar MTQ Virtual

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kab. Balangan H. Albani Abbas meyampaikan bahwa Kabupaten Balangan siap melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan secara virtual.

 

Saat ditemui usai mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual bersama Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama  Provinsi Kalimantan Selatan (Kal-Sel), Ketua LPTQ Kal-Sel serta Panitia MTQ Tingkat Provinsi Kalsel pada Selasa (6/4/21), Albani Abbas menuturkan bahwa Kab. Balangan secara teknis telah menyiapkan segala alat yang diperlukan untuk pelaksanaan kegiatan MTQ yang kini akan dilaksanakan secara virtual setelah sebelumnya diadakan perubahan ketentuan.

 

"Selain alat dari tim LPTQ dan Kemenag Balangan, kami juga menjalin koordinasi dengan Kominfo Kab. Balangan karena mereka memang ahlinya dalam hal teknis penyiaran," ujarnya.

 

Terkait jadwal pelaksanaan MTQ, Albani menuturkan bahwa hasil rapat koordinasi yang ada akan disampaikan terlebih dahulu kepada Penjabat Gubernur Kal-Sel Safrizal ZA untuk kemudian diputuskan kapan MTQ Virtual mulai dilaksanakan.

 

"Sebelum acara, juga akan diadakan simulasi untuk memastikan tiap daerah tidak mengalami masalah saat menjalani MTQ Virtual sesuai jadwal nantinya," tambahnya

 

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Umum LPTQ Kab. Balangan Drs. H. M. Fahmi Wahid, M.MPd menambahkan bahwa ada lima titik lokasi yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan MTQ Virtual."Tiga titik di lingkungan kantor Kemenag Balangan, satu titik di MAN 2 Balangan, dan satu titik di Bappeda Balangan," tambahnya.

 

MTQ secara virtual ini akan menjadi MTQ virtual pertama yang digelar sepanjang sejarah gelaran MTQ di provinsi Kalimantan Selatan. Menurut Fahmi, belum bisa dibayangkan bagaimana nanti acara akan berlangsung, namun ia berharap tidak terjadi masalah teknis yang bisa merugikan beberapa pihak, terutama peserta lomba.

 

"Mari kita bersama sukseskan jalannya MTQ secara virtual pertama ini dengan tidak mengurangi makna MTQ sebagai sarana untuk penyebaran syiar Islam," pungkasnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments