Harjad Balangan, Ka.Kankemenag Balangan: Basambut di Genggaman

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kabupaten Balangan merayakan hari jadinya yang ke-18 pada Kamis, 8 April 2021. Meskipun perayaan diadakan secara sederhana karena masih berada di tengah kondisi pandemi, antusiasme para masyakarat dan pejabat daerah tidak berkurang dengan memberikan ucaman selamat dalam bentuk spanduk maupun video.

 

Kepala Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.MPd.I yang tengah menjadi dewan hakim di ajang Musaqabag Tilawatil Qur'an Nasional(MTQN) Ke-33 Prov. Kalimantan Selatan di Tanah Bumbu,tidak ketinggalan ikut berpartisipasi memberikan ucapan selamat dengan membuat videopendek.

 

"Selamat hari jadi Kabupaten Balangan ke-18 Tahun 2021. Mari perkokoh persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Balangan yang sejahtera, aman, berbudaya, unggul dan terdepan: Basambut," ujarnya dalam video yang direkam pada Kamis (8/4/21).

 

Peringatan hari jadi tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena Balangan baru saja melantik Bupati Baru H. Abdul Hadi yang merupakan orang asli bumi Sanggam setelah selama tiga periode sebelumnya Kabupaten Balangan dipimpin oleh Bupati yang bukan orang asli Balangan.

 

"Dengan adanya Bupati baru yang terpilih, semoga bisa membawa angin segara yang baru di masyarakat, membawa perubahan ke arah kemajuan dengan memastikan slogan Basambut yang dijanjikan bisa terlaksana demi membangun Balangan agar menjadi lebih baik," harap Yamani.

 

Sehari sebelum Hari Jadi pada Rabu (7/4/21), Plh Ka.kankemenag Balangan Drs. H. Wahid Noor Fajeri ikut menghadiri acara sholat hajat di masjid Al-Akbar dengan harapan melalui salat hajat ke depannya dipermudahkan dalam segala urusan.

 

"Lewat shalat hajat dan peringatan hari jadi Kab.Balangan ke-18, semoga percepatan pembangunan di Kabupaten Balangan bisa terwujud dan merata hingga ke pelosok desa sebagaimana janji beliau: membangun desa, menata kota," pungkas Wahid.

 

Teks: Uswah 

Foto: Ratno

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments