Ka.Kankemenag Balangan: GP Ansor Pemuda Terdepan Jaga Ulama dan Kesatuan NKRI

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Penzawa) H. Syaipulla, S.Ag., M.H menyampaikan bahwa Gerakan Pemuda (GP) Ansor merupakan pemuda harapan bangsa Indonesia yang senantiasa berada di garis depan dalam menjaga para ulama, habaib dan benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Saat menghadiri Acara Pelantikan dan Rapat Kerja pimpinan Cabang GP Ansor Kab. Balangan di Aula Asy-Syura Kantor Kemenag Balangan pada Sabtu (10/4/21), Syaipullah menuturkan betapa GP Ansor berperan penting sebagai pemuda masa kini yang kelak akan menjadi pemimpin di masa-masa mendatang.

 

"Sudah dibuktikan bahwa kader-kader GP Ansor bisa berkarir sebagai pemimpin, baik itu bupati, walikota, bahkan ada yang menjadi menteri agama," ujarnya.

 

Syaipullah berharap GP Ansor tetap bisa konsisten sebagai organisasi pemuda yang membawa kemajuan dan memberikan sumbangsih dalam upaya turut serta menjaga keamanan dan perdamaian NKRI.

 

"Sebagaimana maksud pendiri GP Ansor KH. Hasyim Asy'ari, mudah-mudahan GP Ansor diberikan keberkahan dan dimudahkan dalam perjuangan membangun bangsa," pungkasnya.

 

Abdul Kahhar, Ketua Pengurus GP Ansor Pimpinan Cabang Kab. Balangan untuk masa Khidmat 2020-2024 berpesan kepada para anggota yang berhadir untuk kembali meluruskan niat dalam keberadaan sebagai anggota GP Ansor.

 

"Jangan masuk banser dalam mencapai tujuan tertentu. Benarkan niat lillahi ta'ala, untuk menjada ulama dan NKRI karena hubbul wathan minal iman, mencintai tanah air sebagai dari iman," tutupnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah 

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments