Kemenag Balangan Tanda Tangani MOU dengan BSI

 



(Paringin - Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I melakukan penandatangan pembaharuan perjanjian kerjasama (MOU) antara Kantor Kemenag Balangan dengan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Tanjung pada Senin (22/2/21).

 

Muhammad Yamani mengatakan bahwa penandatanganan MOU tersebut merupakan tindak lanjut atas berubahnya status Bank Syariah Mandiri (BSM) menjadi bagian dari BSI setelah diadakan merger.

 

"Dengan berkat rahmah Allah SWT, hari ini telah kami laksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan BSI terkait layanan perbankan, penyaluran gaji, tunjangan kinerja dan pembiayaan bagi guru, ASN dan karyawan di lingkup Kemenag Balangan," ucapnya setelah menandatangani MOU di ruang kerjanya.

 

Yamani menambahkan bahwa kerjasama antara Kemenag Balangan dengan BSM sendiri sebenarnya telah berjalan cukup lama. Setelah berubah menjadi BSI, Kemenag Balangan berkomitmen untuk terus melanjutkan kerjasama sebagai bentuk dukungan terhadap sistem perekonomian Islam.

 

"Di tengah globalisasi dan modernisasi saat ini, semoga BSI dengan ajaran sistem ekonomi yang dikembangkan sesuai syariat Islam bisa tumbuh dan bangkit dan membantu masyarakat pada umumnya, serta para guru di lingkungan Kemenag pada khususnya," harapnya.

 

Bayu Supriyanti selaku Branch Manager BSI KC Tanjung menuturkan tidak ada perubahan dalam isi perjanjian yang sebelumnya ditandatangani pihak Kemenag dengan Bank BSM. Namun karena adanya pergantian nama, segala jenis perjanjian kerjasama diadakan pembaharuan setelah sebelumnya segala proses legalitas BSI diselesaikan dan diparalelkan dengan bank yang di merger.

 

"BSI bertekad untuk terus ikut andil dalam proses pensejahteraan guru dan karyawan di lingkungan Kemenag Balangan dengan menjadi partner dalam penyaluran tunjangan, gaji, dan pinjaman-pinjaman lainnya. Semoga berkah," tutupnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments