Lepas Kafilah Balangan, Bupati Janjikan Bonus Bagi Pemenang

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Bupati Kabupaten balangan H. Abdul Hadi beserta Wakil Bupati H. Supiani melepas secara langsung Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kab. Balangan yang akan bertanding di MTQ Nasional ke-33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di halaman kantor Bupati Balangan pada Kamis (1/4/21).

 

Dalam sambutan singkatnya, orang nomor satu Kab. Balangan tersebut mengucapkan selamat bertanding kepada para kafilah yang akan berangkat dan membawa nama baik Kab. Balangan untuk menorehkan prestasi di tingkat provinsi terkait tilawatil Qur'an.

 

"Kami berharap sebagai duta Balangan, para peserta bisa menjaga nama baik Balangan di daerah orang serta memberikan prestasi terbaik demi mengangkat nama Balangan,"ujarnya.

 

Abdul Hadi juga memberikan motivasi bagi para peserta dengan janji akan memberikan bonus bantuan dana kepada peserta tilawah yang berhasil memperoleh predikat juara satu di ajang MTQ Tanah Bumbu yang berlangsung pada tanggal 1 - 9 April 2021.

 

"Bagi kafilah yang bisa mendapat jawara pertama, terutama cabang tilawah, daerah akan menyediakan bonus senilai 25 juta," ujarnya diiringi dengan tepuk tangan gembira para peserta yang mengikuti pelepasan.

 

Terkait menang atau kalah, Abdul Hadi memang tidak berharap muluk-muluk selama peserta yang bertanding adalah warga asli kab. Balangan.

 

"Daerah kita telah punya bibit pemenang. Tinggal bagaimana kita mengasahnya sehingga meskipun tahun ini belum berhasil, mari kita asalh terus agar ke depannya semakin baik," pungkasnya.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab.Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I yang juga berhadir dalam pelepasan dan ikut dalam rombongan berpesan kepada seluruh pesera untuk terus menjaga kesehatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar bisa berada dalam kondisi prima selama pegelaran MTQ.

 

"Jaga protokol kesehatan, jaga nama baik daerah, dan tetap solid demi mengharumkan nama Kab. Balangan," tutupnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments