Mawas Covid, Tim Kerja MTQ Balangan Siapkan Kit Kesehatan Bagi Kafilah

 



Batulicin (Kemenag Balangan) - Kondisi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Tanah Bumbu yang digelar di masa pandemi Covid-19 memang membuat beberapa pihak mawas diri. Demi menjaga kesehatan rombongan kafilah MTQ Kab. Balangan, Tim Kerja MTQ  menyediakan kit kesehatan yang akan dibagikan bagi para peserta MTQ yang akan bertanding.

 

Seperangkat kit kesehatan yang dibagikan terdiri dari 5 masker, 10 sarung tangan plastik, serta satu buah hand sanitizer. "Kami dari Tim Kerja LPTQ bernisiatif menyediakan alat kesehatan karena dikhawatirkan terbatasanya alat kesehatan yang akan dibagikan oleh panitia provinsi," jelas Kamsinah, salah satu anggota Tim Kerja, pada Jum'at (2/4/21) saat berada di rumah Sekretariat Tim Kerja MTQ.

 

Masker, sarung tangan plastik, serta hand sanitizer dimasukkan dalam satu plastik kecil untuk nantinya dibagikan kepada para peserta saat melakukan verifikasi pendaftaran.

 

"Rencananya verifikasi peserta akan dilakukan esok hari Sabtu (3/4/21), dan setelahnya akan kit kesehatan akan kami bagikan usai acara untuk memastikan semua rombongan kami masing-masing mendapatkan masker, sarung tangan dan hand sanitizer yang telah kami siapkan," tambahnya.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Balangan Drs. H.Muhammad Yamani, M.Pd.I menuturkan bahwa upaya pencegahan Covid-19 harus dimulai dari diri sendiri tanpa harus menunggu perintah atau arahan dari pihak lain.

 

"Kesehatan adalah hal yang krusial di masa pandemi Covid-19. Dengan memakai masker, sarung tangan dan menggunakan hand sanitizer, semoga kesehatan kafilah MTQ Kab. Balangan  bisa terjaga hingga selesainya acara," tutupnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah 

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments