Peringati Nuzulul Qur'an, Kemenag Balangan Gelar Buka Puasa Bersama

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Dalam rangka memperingati hari turunnya Al-Qur'an, seluruh karyawan karyawati Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Balangan yang beragama Islam memperingati hari Nuzul Qur'an dengan mengadakan khataman Al-Qur'an dan buka puasa bersama di Aula Asy-Syura Kemenag Balangan pada Kamis (29/4/21).

 

Acara tersebut merupakan rangkaian acara Takmir Ramadhan yang diselenggarakan oleh Kemenag Balangan bekerja sama dengan Majelis Ta'lim Ansharullah dalam rangka memeriahkan dan mengambil hikmah di Bulan Ramadhan 1442 H.

 

"Alhamdulillah, khataman kali ini merupakan khataman Al-Qur'an ke-100 kelompok tadarus Qur'an para Karyawan Kemenag Balangan dihitung dari bulan Ramadhan tahun sebelumnya. Kemenag Balangan memang memprogramkan tadarus bersama melalui grup WA dan di bulan puasa ini intensitasnya lebih meningkat sehingga kita bisa mengadakan khataman Al-Qur'an ke-100," ujar Kepala Kantor Kemenag Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I yang ikut memimpin acara khataman Qur'an.

 

Selain khatam Al-Qur'an, acara hari itu terlihat lebih istimewa dibanding tahun sebelumnya karena salah satu karyawati Kemenag Balangan, Nurul Hidayati, S.Sos, akan pindah tugas ke tanah Jawa, meninggalkan Kemenag Balangan yang sudah ditempatinya selama 16 tahun.

 

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kepala dan seluruh karyawan Kemenag yang telah membantu saya dalam banyak hal selama saya bekerja. Saya juga mohon maaf dan minta rela apabila selama saya di kantor ada kesalahan dalam pekerjaan maupun perkataan yang menyinggung. Sekali lagi saya mintakan maaf," ujar Nurul dengan mata berkaca-kaca.

 

Sejumlah karyawan dan pimpinan juga memberikan hadiah kenang-kenangan kepada Nurul sebagai bentuk apresiasi sekaligus mendoakan semoga di Kemenag Blitar, tempat bekerjanya nanti bisa beradaptasi dan bekerja dengan lancar.

 

Rangkaian acara dilanjutkan dengan ceramah agama dari H. Fahmi Alansyah, Lc tentang kemuliaah malam Nuzulul Qur'an dan ditutup dengan acara buka puasa bersama.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments