Peserta Kafilah MTQ Kab. Balangan Jalani Verifikasi Faktual

 



Batulicin (Kemenag Balangan) - Sebanyak 49 kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kontingen Kab. Balangan yang bertanding di MTQ Nasional ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan melakukan verifikasi berkas secara faktual di Kanto Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaen Tanah Bumbu, Sabtu (3/4/21).

 

Verifikasi berkas dihadiri secara langsung oleh peserta yang harus bertanding dengan mencocokkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang peserta miliki lalu dimasukkan ke dalam sistem.

 

"Verifikasi ini tidak bisa diwakilkan dengan orang lain karena apabila tidak berhadir, maka akan dianggap mengundurkan diri," ujar Kamsinah, anggota Tim Kerja MTQ Kab. Balangan Bagian Kesekretariatan.

 

Untuk berkas yang harus dipersiapkan, yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya adalah para peserta harus melampirkan hasil tes swab PCR yang sebelumnya telah dilakukan peserta di daerah asal.

 

"Alhamdulillah, peserta Kab. Balangan tidak ada yang positif, sehingga proses verifikasi yang dimulai sejak jam 8 pagi ini tidak menemui kendala dalam prosesnya. Kami juga meminta para peserta untuk mengenakan sarung tangan untuk menjaga diri mengingat pandemi Covid masih terus berlangsung," tambahnya.

 

Usai verifikasi, para peserta selanjutnya mengambil nomor undian secara acak yang akan digunakan sebagai nomor urut saat ujian nanti.

 

Dalam MTQ Nasional ke XXXIII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan akan digelar 03 s.d  09 April 2021 tersebut, kafilah MTQ Kab. Balangan akan ikut bertanding dalam sepuluh cabang lomba, yakni cabang Tilawah (anak-anak, remaja, dewasa, cacat netra), Hifzil Qur`an (1, 5, 10, 20 Juz), Tafsir (Bahasa Indonesia, Inggris), Khath (Naskah, Hiasan, Dekorasi, Kontemporer), Fahmi Qur`an, Syahril Qur`an,  Tartil Qur'an, Qiraatul Qur'an, Tahfiz Qur'an, dan Makalah.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments