Audit Kinerja, Ka.Kankemenag Pinta Sakter Benahi Administrasi Th. 2020

 


 

Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menghimbau kepada para pimpinan satuan kerja (satker) di wilayah kerja Kantor Kemenag Balangan untuk membenahi dan melengkapi administrasi Tahun 2020 dalam rangka persiapan pelaksanaan pendampingan Audit Kinerja,  Tugas dan Fungsi Tahun 2020 pada Instansi Kementerian Agama dan Satker.

 

Saat ditemui di ruangannya pada Selasa (25/5/21), Yamani menuturkan bahwa mengingat Inspektorat Jenderal akan mengadakan audit kinerja di Kalimantan Selatan, maka diharapkan kepada Kasub.Bag TU/Kasi/Penyelenggara, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah, Kepala Raudhatul Athfal, Ketua Korwas, Ketua Pokjaluh, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kemenag Kab. Balangan untuk mempersiapkan semua administrasi yang diminta agar tidak ada temuan yang tidak diinginkan.

 

"Berkas paling penting yang harus disiapkan adalah Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), karena SKP merupakan arsip pribadi yang dibuat oleh masing-masing ASN tanpa terkecuali," ujarnya.

 

Selain SKP, berkas lainnya yang harus dipersiapkan adalah Uraian Pekerjaan/Pembagian Tugas, Dokumentasi Anggaran, Dokumen Rapat, Dokumen Laporan Kegiatan, Program Kerja, SOP Kegiatan, Pengelolaan BMN, Data Kependidikan, Dokumentasi Prestasi/Penghargaan, Kinerja Harian Tahun 2020 sebagai arsip pribadi, serta print out Absen Pegawai Tahun 2020 untuk madrasah dan Kantor Urusan Agama.

 

"Kita masih belum tahu apakah Kemenag Balangan akan menjadi salah satu instansi yang diaudit tahun ini, namun tidak ada salahnya kita persiapkan diri. Semoga apabila Audit Kinerja memang diadakan, tidak ada masalah yang tidak diharapkan," pungkasnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments