Di Atas 25%, Ka.Kankemenag: Persentase Realisasi Kinerja Triwulan I Sudah Cukup Baik

 



Banjar (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I  menuturkan bahwa kinerja Triwulan I Tahun 2021 instansi Kemenag Balangan sudah cukup baik mengingat angka persentase realisasi capaian kinerja dan keuangan telah lebih dari 25%.

 

Muhammad Yamani saat ditemui usai acara Evaluasi Kinerja Triwulan I di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Banjar yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenag Kalsel dan Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenag RI menuturkan bahwa untuk Kemenag Balangan, realisasi capaian kinerja adalah 32.75% dan realisasi capaian keuangan adalah 26.67% sehingga persentase realisasi keseluruhan adalah 29.70.

 

"Angka tersebut sudah cukup baik karena berada di atas 25% namun juga tidak terlalu jauh dari 25%, karena bila tinggi angka persentasenya terlalu berlebihan maka capaian kinerjanya juga akan jadi bahan pertanyaan nantinya," tuturnya pada Sabtu (29/5/21).


Yamani selanjutnya menyampaikan ucapan apresiasi kepada seluruh kepala satker di instansi Kemenag Balangan serta pengelola laporan Evaluasi Kinerja sehingga kegiatan yang direncanakan terselenggara di Triwulan I bisa diselesaikan dengan capaian baik.

 

"Harapan saya semoga realisasi capaian kinerja dan capaian keuangan di Triwulan II juga baik dan berada di atas angka 50%," pungkasnya.

 

Pengelola Laporan Evaluasi Kinerja Kemenag Balangan Fauzan Ahsani Hamdi, S.H.I, MM menyampaikan bahwa di Kemenag Balangan satker dengan capaian cukup bagus adalah satker Sekretariat Jenderal (Sekjen) karena beberapa bantuan operasional seperti bantuan untuk FKUB telah selesai dicairkan 100%.

 

"Satker Pendidikan Madrasah (Penmad) juga memiliki realisasi capaian keuangan cukup tinggi mengingat pencairan sertifikasi guru juga mempengaruhi besarnya serapan anggaran," jelasnya.

 

Fauzan berharap dalam Triwulan II tidak terjadi kendala dalam pelaksanaan realisasi capaian kinerja dan keuangan terutama bagi kegiatan yang telah disusun dan masuk dalam rencana program tahunan.

 

"Semoga di Triwulan II kegiatan dan program yang dianggarkan juga bisa terlaksana dengan baik agar dalam evaluasi kinerja Triwulan II nantinya Kemenag Balangan juga memiliki capaian angka memuaskan," pungkasnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Ratno

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments