Halal Bi Halal Virtual, Ka.Kankemenag: Jalan Mempermudah Silaturahmi

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menyampaikan penyelenggaraan halal bi halal di tengah suasana Idul Fitri tidak akan terhalang meskipun sekarang dalam keadaan pandemi Covid-19 yang membatasi mobilitas karena kini halal bi halal bisa dilaksanakan secara virtual melalui media zoom meeting.

 

Ditemui selepas mengikuti Halal bi Hahal Kementerian Agama RI dengan Menteri Agama (Menag) pada Jum'at (14/5/21), Muhammad Yamani menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 tidak bisa dijaidkan alasan untuk memutus silaturahmi karena silaturahmi tidak mesti harus dilakukan secara tatap muka.

 

"Saat Allah menutup satu pintu, maka Allah juga akan membuka satu pintu lainnya. Kalau tidak bisa silaturahmi dengan temu langsung, maka lakukan melalui media online, baik zoom maupun video call," tuturnya.

 

Yamani juga menambahkan bahwa sejatinya halal bi halal virtual membuka jalan lebih lebar kepada para kepala kantor di daerah karena pada tahun-tahun sebelumnya, belum pernah ada halal bi halal secara langsung dengan Menag di pusat.

 

"Dengan teknologi masa sekarang, justru membuka peluang mempermudah jalan silaturahmi dari sebelumnya tidak bisa, kini menjadi bisa. Harapan saya semoga selepas berlalunya pandemi, acara silaturhami seperti halal bi halal tetap bisa berlangsung baik secara virtual maupun temu langsung," pungkasnya.

 

Dalam halal bi halal yang diikuti oleh para Pejabat Eselon I dan Eselon II serta Kepala Kantor Wilayah Kemenag Agama serta Kepala Kemanag Agama di daerah, Menag RI Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan maaf lahir batin kepada segenap pejabat serta meminta agar seluruh instansi bisa kembali semangat bekerja usai perayaan Idul Fitri.

 

Teks: Uswah

Foto: Humas

Related Posts

Post a Comment

0 Comments