Ikut Vaksin Ke-2, Ka.Kankemenag Himbau ASN Sukseskan Program Vaksin Covid-19

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag agar ikut mensukseskan program vaksin Covid-19 Sinovac.

 

Muhammad Yamani menjalani vaksin ke-2 Covid-19 pada Kamis (20/5/21) di Puskesmas Paringin setelah sebelumnya megikuti vaksin pertama. Usai vaksin, Yamani mengimbau agar karyawan dan karyawati Kemenag yang belum mengikuti vaksin agar segera melaksanakannya.

 

"Saya menghimbau kepada karyawan dan kepada ASN Kemenag khususnya yang belum melaksanakan vaksin, baik yang pertama ataupun yang kedua agar segera mendatangi Puskesmas untuk mendapatkan suntik vaksin karena sudah suatu keharusan bagi ASN untuk memberikan contoh kepada masyarakat," ujarnya.

 

Yamani selanjutnya menerangkan bahwa pada dasarnya vaksin hanya berlaku hanya satu tahun dan tahun depan kemungkinan akan ada vaksin kembali. Vaksin yang dijalani sekarang merupakan vaksin tahap awal yang mana pembiayaan masih ditanggung oleh pemerintah daerah sehingga masyarakat termasuk ASN bisa mendapatkan vaksinisasi secara gratis.

 

"Tapi apabila vaksin terlambat dan dilakukan secara mandiri, maka biaya tidak lagi ditanggung oleh pemerintah dan harus membayar sendiri. Mumpung sekarang masih ada kesempatan, mari kita ikuti vaksin yang memang sudah ada fatwa halalnya dari MUI," ujarnya.

 

Yamani terakhir menuturkan bahwa setelah mengikuti vaksin ke-2, maka yang pelu dilakukan selanjutnya adalah berdoa agar vaksin yang merupakan suatu bentuk ikhtiar pencegahan Covid-19 ini bisa memberikan perlindungan dari wabah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir.

 

"Tetap berikhtiar dan jangan lupa untuk tetap berdoa. Setelah menjalani vaksin, jangan abaikan protokol kesehatan 5M demi menjaga diri baik dari dalam maupun dari luar," pungkasnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments