Ka.Kankemenag Balangan Pinta ASN Terapkan 3S dalam Bermedsos

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I meminta agar seluruh karyawan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) kantor Kemenag melakukan 3S (Saring Sebelum Sharing) terkait penyebaran informasi di media sosial (medsos) maupun grup WA.

 

Sata memberikan amanat pada apel Senin (10/5/21) di halaman Kantor Kemenag Balangan, Muhammad Yamani menyampaikan bahwa saat ini sedang sensitif isu-isu terkait Covid-19 dan mudik menjelang Idul Fitri. Menurutnya ASN sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah harus memperhatikan apa yang disampaikanya di medsos agar tidak bertentangan dengan pesan pemerintah.

 

"Tolong disaring dulu segala postingan yang ingin di sharing di grup WA, agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti mendapat teguran dari atasan, atau seperti kasus yang pernah terjadi di daerah lain, laporan pelanggaran bahkan bisa sampai ke pusat," tegasnya.

 

Terkait isu kondisi Covid-19 di Indonesia yang maish diragukan beberapa pihak  tentang ada atau tidak adanya, Yamani berharap ASN bisa berpegangan dengan apa yang disampaikan oleh pemerintah bahwa Covid-19 itu memang ada dan buktinya juga terlihat nyata.

 

"Kita berpegang saja kepada prinsip dari pada ragu-ragu lebih baik kembali. Daripada menentang, lebih baik berhati-hati daripada menyesal saat sudah kena. Terapkan selalu 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," tambahnya.

 

Terakhir Yamani berharap ASN bisa menjadi contoh dalam penerapan anjuran pemerintah agar tidak mudik saat Idul fitri 1 Syawal 1442 H.

 

"Idul Fitri bukan berarti pulang kampung. Di zaman serba terknologi ini, silaturahmi masih bisa terjalin melalui jarak jauh melalui telepon atau video call," pungkasnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments