Ka.Kankemenag: Guru Divaksin Agar Dunia Pendidikan Bergerak Maju

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menyampaikan bahwa vaksinisasi Covid-19 bagi tenaga pendidik merupakan hal yang krusial agar dunia pendidikan bisa bergerak maju.

 

Saat memantau pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi pelayan publik  bersama Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal ZA dan Bupati Balangan H. Abdul Hadi di halaman Kantor Bupati Balangan pada Minggu (2/5/21), Muhammad Yamani menuturkan bahwa sosok guru yang menjadi contoh bagi masyarakat, sehingga apabila guru berpartisipasi dalam program vaksin, maka itu akan menjadi pernyataan tidak langsung bahwa guru mendukung dalam bentuk sikap teladan. 

 

"Memang kalau untuk anak usia sekolah masih belum ada himbauan untuk vaksin,  sehingga target kita setidaknya adalah orang tua murid ikut merasakan pentingnya vaksin saat mendengar bahwa para guru sudah divaksin," terangnya.

 

Yamani berharap dengan vaksinisasi guru ini maka pendidikan Indonesia yang kini tengah dalam fase bergerak lambat karena kondisi pandemi bisa kembali berjalan maju. "Syukur-syukur apabila vaksinisasi guru bisa menjadi pertimbangan apakah sekolah bisa menerapkan pembelajaran tatap muka nantinya. Namun tentu harus memeprhatikan zona wilayah tempat sekolah itu berada,"pungkasnya.

 

Sementara Pj. Gubernur Safrizal ZA saat dimintai keterangannya menyampaikan bahwa jumlah guru yang mengikuti vaksinasi massal hari itu sebanyak 500-an orang. Setelah guru selesai,d iharapkan guru bisa mengajak orang tua mereka yang berusia lanjut untuk juga ikut divaksin karena lansia termasuk kelompok beresiko tinggi.

 

"Harapan saya akhir Juni nanti semua orang tua lanjut se-provinsi Kalsel yang berjumlah sekitar 320.000 orang bisa divaksin semua. Setelah pelayan publik dan orang tua lansia divaksin semua, baru masyarakat umum akan divaksin. Semoga bisa menekan angka Covid-19 di Kalsel nanti," tutupnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments