Ka.Kankemenag Pinta Kasi Bisa Jadi Teladan dalam Penyebaran Informasi

 

Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I meminta agar tiap Kepala Seksi (Kasi) bisa menjadi teladan bagi para bawahannya, terutama dalam hal penyebaran informasi.

 

Saat memberikan amanat dalam apel bulanan pada Senin (17/5/21) di halaman kantor Kemenag Balangan, Muhammad Yamani menuturkan bahwa keberadaan grup Whatapp (WA) Kemenag Balangan merupakan sebuah sarana penyebaran informasi yang seharusnya diperhatikan dikalau ada hal penting yang disampaikan.

 

"Tolong grup WA itu dibuka dan dikomentari apabila perlu. Setidaknya sebagai tanda kepada teman kita bahwa kita masih hidup," ujar Yamani berseloroh.

 

Yamani seterusnya memberi contoh tentang pentingnya penyebaran informasi di Grup WA. Apel Senin kebetulan bertepatan dengan tanggal 17, sehingga karyawan diminta memakai bagi Korpri dan hal tersebut disampaikan melalui grup WA.

 

"Saat ada informasi seperti itu, para Kasi berperan kembali meneruskan informasi kepada stafnya, untuk sekedar mengingatkan kalau saja ada staf yang tidak tahu. Tapi kalau Kasi sendiri acuh apabila ada informasi dari atasan, maka info tersebut akan terputus dan tidak tersampaikan seperti yang diharapkan," tambahnya.

 

Disinilah Yamani kembali mengingatkan pentingnya keteladanan bagi tiap Kasi agar staf bawahannya bisa maju serta tidak ketinggalan informasi.

 

"Mengingat sekarang kita baru saja selesai menjalankan ibadah puasa, kita dituntut untuk kembali fitrah. Mari tiap kebiasaan buruk kita tinggalkan, dan kebiasaan baik kita tingkatkan. Terlebih sebagai ASN, mari kita menjadi teladan untuk kebaikan bersama," pungkasnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments