Kasi Penmad: 410 Siswa Kelas XII MA Kab. Balangan Dinyatakan Lulus

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Balangan Harmainor, S,Pd.I., MM menyatakan sebanyak 410 siswa Kelas XIII di Madrasah Aliyah (MA) se-Kab. Balangan dinyatakan lulus.

 

Ditemui di ruangannya pada Jumat (7/5/21), Harmainor menerangkan bahwa pengumuman kelulusan siswa MA se-Kalimantan Selatan dilakukan serentak pada tanggal 3 Mei 2021 secara online, termasuk Kab. Balangan.

 

"Alhamdulillah, di Kabupaten Balangan dari 8 MA, 4 MA Negeri dan 4 MA swasta, 410 peserta telah dikonformasi hasil kelulusannya dan dinyatakan lulus 100%," tuturnya.

 

Adapun rincian data kelulusan siswa adalah dari MAN 1 Balangan sebanyak 74 orang, MAN 2 Balangan 69 orang, MAN 3 Balangan sebanyak 62 orang, dan MAN 4 Balangan sebanyak 62 orang. Untuk sekolah swasta yaitu dari MA Ainul Amin sebanyak 3 orang, MA Al Hidayah sebanyak 17 orang, MA Al Istiqamah sebanyak 27 orang, dan MA Darussalam sebanyak  96 orang.

 

"Kelulusan diumumkan secara online agar tidak ada kerumunan di sekolah. Ada pula madrasah yang mengumumkan dengan sistem pembagian lembar, tapi tetap meminta kepada siswa untuk mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan cara datang ke madrasah memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," jelas Harmainor.

 

Harmainor juga menambahkan bahwa tidak ada kegiatan foto-foto bersama atau keramaian lainnya yang bisa menimbulkan kerumunan karena sekarang masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

 

"Jadi semua pengumuman kelulusan dilakukan dengan memenuhi prokes, terutama secara offline yaitu tatap muka," simpulnya.

 

Hasil pengumuman kelulusan kemudian akan disampaikan laporannya ke bidang pendidikan melalui Kepala Bidang (Kabid) Penmad Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalsel.

 

"Sudah kami sampaikan bahwa untuk Kab. Balangan siswa Madrasah Aliyah kelas XII Tahun ajaran 2020/2021 lulus 100%," pungkasnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments