Maknai Harkitnas, Ka.Kankemenag Pinta ASN Jadi Garda Terdepan Penerapan Prokes

 


 

Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H.Muhammad Yamani meminta momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang tahun ini jatuh pada hari Kamis (20/05/21) bisa menjadi satu pengingat bagi para Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Kemenag agar bisa menjadi contoh dan pasukan terdepan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) demi pencegahan Covid-19.

 

Saat ditemui di ruangannya, Muhammad Yamani menuturkan bahwa hingga saat ini Indonesia masih berada di tengah situasi duka pandemi Covid-19 yang mengakibatkan tersendatnya pertumbuhan bangsa baik dalam hal ekonomi maupun pendidikan.

 

"Karenanya sebagaimana yang disampaikan oleh Joko Widodo, dengan semangat Budi Utomo, mari kita bersatu dan bergotong-royong untuk bangkit dan menang melawan pandemi, dan bersama-sama melangkah menuju Indonesia maju," ujarnya mengutip pernyataan orang nomor satu di negara Republik Indonesia.

 

Yamani selanjutnya menambahkan bahwa peran ASN dalam memaknai Harkitnas di tengah pandemi bisa dimulai dari bentuk perjuangan kecil yaitu menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

 

"ASN Kemenag terutama para guru di madrasah merupakan sosok pahlawan bagi murid-muridnya. Mari kita menjadi contoh dalam pelaksanaan prokes agar bisa bangkit di tengah situasi pandemi ini. Jangan sampai kita termakan isu yang pada akhirnya akan memecah belah bangsa. Setahun sudah kita berjuang melawan Covid, semoga tahun depan kita bisa memaknai Harkitnas dalam situasi yang lebih baik," pungkasnya.

 

Harkitnas ditandai dengan berdirinya organisasi pemuda Budi Utomo (Boedi Oetomo) pada 20 Mei 1908 oleh Drs. Soetomo. Organisasi Budi Utomo bersifat sosial, ekonomi, dan kebudayaan tetapi tidak bersifat politik.

 

Teks: Uswah 

Foto: Humas

 


Related Posts

Post a Comment

0 Comments