Pangkas Pohon, Karyawan Kemenag Ikuti Gotong Royong


 

Paringin (Kemenag Balangan) - Seluruh karyawan-karyawati kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan melakukan kegiatan gotong royong membersihkan pangkasan pohon yang berada di halaman kantor Kemenag Balangan usai menyelenggarakan senam pagi pada Jum'at (21/5/21).

 

Pohon yang dipangkas merupakan salah satu pohon besar yang ada di depan halaman kantor, namun sebagian cabang condong ke warung tetangga sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan bagi pengunjung warung.

 

"Sebagai pengelola kantor, kita harus bertanggung jawab terhadap kondisi lingkungan agar terjadi keharmonisan antara karyawan kantor dengan tetangga di lingkungan sekitar, sehingga cabang pohon kami bersihkan dan dipotong agar warung tidak tertutupi lagi," ujar Kepala Kantor Kemenag Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I yang memimpin kegiatan gotong royong.

 

Karyawan secara bergiliran mengangkat potongan kayu dan ranting daun pangkasan yang masih berada di sekitar warung dan membawanya ke daerah pembuangan sampah agar nanti dibakar oleh petugas kebersihan.

 

"Diharapkan acara kebersihan ini tidak hanya dilakukan pada momen tertentu saja, namun bisa dilakukan secara berkala sebagai wujud kepedulian karyawan terhadap kebersihan lingkungan kantor yang memang merupakan tanggung jawab bersama," pungkas Yamani.

 

Sebelum acara gotong royong, ASN dan karyawan Kemenag mengikuti senam pagi bersama yang kembali diaktifkan setelah sebelumnya terhenti karena kondisi pandemi yang tidak memungkinkan.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments