Pengelola SAKIP Kemenag Balangan Komitmen Susun Laporan Sebaik Mungkin

 



Banjarmasin (Kemenag Balangan) - Demi meningkatkan akuntabilitas serta kinerja dalam sistem manajemen pemerintah yang berorientasi pada hasil, pengelola sekaligus operator pembuat dokumen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) mengikuti sosialisasi penyusunan dokumen SAKIP yang diselenggarakan langsung oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Sub Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala).

 

Fauzan Ahsani Hamdi, S.H.I sekali operator pembuat dokumen SAKIP menuturkan bahwa SAKIP merupakan intergrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan akuntabilitas keuangan.

 

"Dalam hal ini, setiap organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara serta kesesuainnya dengan ketentuan yang berlaku, termasuk Kemenag Balangan," ujarnya saat ditemui usai acara di Hotel Amaris Banjarmasin pada Senin (24/5/21).

 

Menurut Fauzan, kemampuan menyusun SAKIP merupakan hal yang sangat penting dan Kemenag Balangan selalu berkomitmen untuk menyusun laporan kinerja sebaik mungkin.

 

"Alhamdulillah dalam acara tersebut, SAKIP Kemenag Balangan Tahun 2020 dan SAKIP Tahun 2021 Triwulan I sudah rampung dan selesai semua. Semoga tidak ada temuan masalah dikemudian hari," pungkasnya.

 

Selain Fauzan, acara sosialiasi yang berlangsung selama tiga hari pada Sabtu - Senin (22 s.d 24 Mei 2021) juga dihadiri oleh Hartudin, SE selaku operator penyusun SAKIP. Dalam acara tersebut, seluruh dokumen SAKIP yang telah disiapkan sebelumnya ditelaah kembali, diperbaiki dan dilihat mana bagian yang benar dan salah untuk langsung dikerjakan, diselesaikan dan dikumpulkan ke panitia penyelenggara.

 

Teks: Uswah

Foto: Humas

Related Posts

Post a Comment

0 Comments