Persiapan PTM, Ka.Kankemenag Pinta Guru Madrasah Ikuti Vaksin



 

Batumandi (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menyampaikan bahwa salah satu bentuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di madrasah pada tahun ajaran 2021/2022 nanti adalah para guru harus mendapatkan vaksinisasi Covid-19.

 

Saat memberikan arahan dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) di Bendungan Tabat Batu Gunung Manau Desa Tariwin pada Selasa (25/5/21), Muhammad Yamani menuturkan bahwa Dinas Kesehatan Kab. Balangan telah memberikan alokasi 500 vaksin bagi guru madrasah secara gratis untuk proses vaksin tahap pertama.

 

"Sudah setahun lebih kita berada dalam kondisi Covid yang mengakibatkan proses belajar mengajar tidak bisa dilakukan secara prima. Walau tetap dilakukan dengan sistem daring, tentu tidak semaksimal sistem tatap muka yang sudah lumrah dilakukan, apalagi bagi murid tingkat Madrasah Ibtidaiyah yang masih perlu bimbingan dalam hal membaca dan berhitung," ujar Yamani panjang lebar.

 

Karenanya Yamani berharap untuk tahun ajaran 2021/2022 madrasah di Kab. Balangan bisa kembali mengadakan PTM agar materi ajar bisa tersampaikan sesuai tujuan pembelajaran yang diharapkan.

 

"Salah satu syarat pelaksanaan PTM adalah vaksin bagi guru. Saya harap para Kepala Madrasah bisa mengkoordinir guru-guru di madrasahnya agar bisa mengikuti vaksin sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," pungkasnya.

 

Selain persiapan PTM, rakor juga membahas persiapan Penilaian Akhir Semester (PAS) Semester 2 Tahun Ajaran 2020/2021 serta sosialisasi penulisan madrasah. Terkait PAS, Ketua KKMI Kastalani mengatakan bahwa kebijakan pembuatan soal diserahkan kepada sekolah masing-masing dan materi soal disesuaikan dengan sampai sejauh mana materi telah disampaikan ke siswa.

 

"Sementara pengumuman kelulusan bagi Madrasah Ibtidaiyah sama dengan penanggalan di ijazah yaitu 15 Juni 2021 dan berkas pengumuman kelulusan harap di-SK-kan," tutupnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments