Jelang Idul Adha, Ka.Subbag TU Survei Sapi Kurban

 



Barabai (Kemenag Balangan) - Menjelang pelaksanakan hari raya kurban, Kepala Sub Bagian (Ka.Subbag) Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. M. Fahmi Wahid, M.MPd bersama Penyelenggara Zakat Wakaf H. Syaipullah, S.Ag., M.H melakukan survey terhadap sapi yang akan menjadi hewan kurban pada hari Raya Idul Adha 1442 H.

 

"Alhamdulillah, sapi kurban Kemenag Balangan sudah kita periksa hari ini dan sapi berada dalam kondisi prima, sehat dan siap dikurban," ujarnya saat dimintai keterangan pada Jumat (18/6/21).

 

H. Fahmi Wahid menyampaikan bahwa untuk tahun ini akan ada empat ekor sapi yang menjadi hewan kurban dengan dana diperoleh dari uang pesta kurban yang dikumpulkan oleh para kayawan dan ASN di lingkungan kantor Kemenag Balangan.

 

"Berat sapi beragam, namun dirata-ratakan satu ekor beratnya 100 kg," ujarnya sambil memeriksa sapi yang masih berada dalam kandangnya di Pantai Hambawang.

 

Fahmi menambahkan bahwa selain menjual, penjual sapi nantinya juga akan menyediakan tukang sembelih dan tukang sayat sapi setelah sapi disembelih.

 

“Kemenag Balangan memang sudah cukup lama berafiliasi dengan peternakan sapi yang dimiliki oleh H. Zainuddin ini terkait hewan kurban. Sehingga untuk masalah penyembelihan, juga diberi kemudahan dalam hal fasilitas serta tenaga jasa penyembelih,” ujarnya.

 

Terakhir Fahmi berharap di tahun-tahun berikutnya apabila dana mencukupi, Kemenag Balangan bisa melaksanakan pesta kurban dengan jumlah hewan yang lebih banyak lagi.

 

Teks: Uswah

Foto: Ratno

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments