Ka.Kankemenag Apresiasi MAN 4 Balangan Sebagai Pilot Project Program Zona Integritas

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I mengapresiasi prestasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Balangan yang ditunjuk sebagai madrasah yang ikut Zona Integritas meskipun lokasi madrasah yang berada di pedalaman.

 

"MAN 4 Balangan memiliki prestasi luar biasa, baik dari siswa, guru, maupun madrasah itu sendiri. Sebelumnya bahkan telah ditetapkan sebagai madrasah ramah anak dan madrasah Adiwiyata, sehingga  tidak salah kalau  MAN 4 dipercaya sebagai salah satu madrasah pilot project program Zona Integritas meskipun lokasi madrasah yang tidak berada di tengah kota," terangnya saat memberikan arahan dalam acara Monitoring dan Evaluasi serta Penguatan Pembinaan Integritas Pilot Project MAN 4 Balangan pada Rabu (16/5/21).

 

Penunjukan MAN 4 Balangan dalam program Zona integritas adalah penghargaan dan amanah yang harus disiapkan karena dari  13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan hanya ada 11 madrasah yang ditunjuk dalam program ini termasuk MAN 4 Balangan.

 

"Karenanya mari bangun dan kawal integritas madrasah dengan segala upaya untuk menjadikan madrasah yang unggul dan tidak dipandang sebelah mata, tapi mampu berprestasi sehingga memiliki daya jual tinggi di masyarakat," tuturnya.

 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan H. Noor Fahmi yang berhadir juga memberikan masukan dan saran kepada Tim Zona Integritas MAN 4 Balangan untuk melakukan penyempurnaan dari dokumen yang telah disiapkan.

 

"Mudah-mudahan dokumen yang ada bisa diperbaiki dan disempurnakan sehingga bila ada peninjauan dari insprektorat akan mempunyai nilai bagus sehingga eksistensi MAN 4 Balangan sejajar dengan MAN-MAN lain yang maju baik di tingkat di provinsi maupun nasional serta menjadi bukti meskipun berada di pinggiran kora, tetapi kualitas dan kuantitasnya tidak diragukan lagi," terangnya.

 

Kepala Madrasah MAN 4 Balangan Zulfah Maghdalena mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan, motivasi inspirasi dan penguatan dari Ka.Kanwil Kemenag Prov. Kalsel, Ka.kankemenag Kab. Balangan serta Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Prov.Kkalsel Hj. Halimatus Sa'diyah yang hadir dalam acara monitong tersebut.

 

"MAN 4 Balangan bertekad dan berkomitmen memegang amanah dan berusaha semaksimal mungkin agar mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBKM). Bersama kita bisa maju bersama untuk mewujudkan warga madrasah dan masyarakat yang go internasional," pungkasnya.

 

Acara diakhiri dengan penyerahan laporan SAKIP dan penandatanganan perjanjian kerja MAN 4 Balangan oleh Kakanwil Kemenag Prov. Kalsel dan Kepala MAN 4 Balangan.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments