Ka.Kankemenag Himbau ASN Ikuti Seleksi Diklat PJJ

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I menghimbau kepada para jajaran kAparatus Sipil Negara (ASN) serta karyawan karyawati Kemenag Balangan untuk mengikuti seleksi diklat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama seleksi tersebut digelar.

 

"Diklat PJJ seperti halnya diklat-diklat lainnya juga diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin, hanya saja tidak dilakukan secara tatap muka langsung namun melalui media online seperti zoom atau website. Meski begitu, widyaiswara yang memberikan materi adalah tetap widyaiswara BDK dan materi pun sejalan dengan jenis pelatihan yang diadakan," ujarnya Senin (14/6/21) saat ditemui di ruang kerjanya.

 

Jenis pelatihan yang diadakan BDK Banjarmasin untuk periode 24 Juni s.d. 7 Juli 2021 adalah Pelatihan Aqidah Aklak, Pelatihan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI), serta Pelatihan Bimbingan Perkawinan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan.

 

"Untuk target peserta adalah Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI), Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs), Guru Raudathul Athfal (RA), Pengawas Madrasah/Pendidikan Agama, serta Penyuluh, Penghulu, Staf Bimas Islam dan Staf Kantor Urusan Agama (KUA)," terang Yamani.

 

Mengingat pelaksanaan PJJ kali ini menggunakan sistem seleksi, maka tidak semua peserta yang mendaftarkan diri dapat diterima mengikuti diklat. Ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi peserta sebelum memikuti tahapan seleksi berupa seleksi administrasi dan akademik.

 

"Persiapkan berkas administrasi yang diminta secara lengkap, serta siapkan diri untuk memahami materi pelatihan yang diikuti agar bisa lulus seleksi dan mengikuti pelatihan demi meningkatkan kompetensi sesuai dengan materi pelatihan yang diikuti," pungkasnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments