Ka.Kankemenag: Senam Pagi Sarana Pupuk Silaturahmi Antar-Karyawan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I mengatakan kegiatan senam pagi diadakan tidak hanya demi menyehatkan karyawan dan karyawati yang bekerja di lingkungan kantor, namun juga demi memupuk silaturahmi.

 

"Dalam suasana senam, ada satu hal yang biasanya jarang ditemukan dalam agenda lain, yaitu tidak adanya jarak antara pimpinan dan staf, serta antara atasan dan bawahn," ujar Yamani saat dimintai keterangannya usai melakukan senam kebugaran pada Jumat (4/6/21) pagi di halaman kantor Kemenag Balangan.

 

Menurut Yamani, momen kedekatan seperti ini penting dibangun karena disaat lain ada kalanya para ASN atau karyawan merasa segan untuk berdampingan dalam suatu acara karena terikat jabatan kedinasan, namun di saat senam, unsur jabatan tidak terlalu terlihat karena sama-sama berbaris di lapangan, mengikutan gerakan yang diperagakan instruktur di depan.

 

"Dalam suatu kantor, ada masa kita harus terikat posisi dan jabatan, ada pula masa dimana unsur kekeluargaan harus dibangun. Momen senam pagi adalah saat yang tepat dimana kita tidak hanya bisa membina raga, namun juga memupuk rasa kebersamaan yang sudah di bangun," pungkasnya.

 

Kegiatan Senam Pagi di kantor Kemenag Balangan biasa diselenggarakan seminggu sekali pada Jumat pagi. Kegiatan ini sempat terhenti manakala angka Covid-19 mengalami kenaikan, namun kembali diaktifkan saat kondisi menjadi konduktif.

 

Teks: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments