Kasi Penmad Himbau Madrasah Tidak Gelar Acara Perpisahan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM menghimbau kepada seluruh madrasah di lingkup Kab. Balangan untuk tidak menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas akhir tahun ajaran 2020/2021.

 

"Sekarang kita masih berada dimasa pandemi Covid-19, karenanya acara-acara yang sifatnya mengumpulkan massa harap dihindari seperti acara perpisahan yang biasanya mendatangkan tidak hanya siswa, namun juga wali dan orang tua siswa," jelasnya panjang lebar saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (8/6/21).

 

Keputusan tersebut menurut Harmainor diambil usai mengikuti Rapat Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Balangan bersama Kantor Kemenag Balangan, Dinas Pendidikan Kab. Balangan, Dinas Kesehatan Kab. Balangan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Balangan pada tanggal 7 Juni 2021.

 

"Tidak hanya madrasah di bawah binaan Kemenag Balangan, sekolah di bawah asuhan Dinas Pendidikan juga tidak akan mengadakan acara perpisahan karena memang pemerintah daerah dan satgas Covid tidak akan memberi izin terkait acara yang mengundang kerumunan orang banyak, apalagi sekarang kita berbicara tentang ranah pendidikan," ujarnya.

 

Saat ditanya terkait solusi bagi madrasah yang tetap ingin menyelenggarakan perpisahan, Harmainor menawarkan penyelenggaran perpisahan secara virtual memalui media zoom atau Youtube.

 

"Mungkin memang tidak sekhidmat saat diselenggaraan secara tatap muka, namun harus kita pahami bersama bahwa kondisi sekarang tidak memungkinkan kelangsungan acara. Semoga para madrasah bisa memahami himbauan ini dan mensosialisakannya dengan bahasa halus kepada siswa maupun orang tua yang nantinya meminta madrasah menggelar pelaksanaan perpisahan akhir," tutupnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments