Ka.Subbag TU: Musrenbang Digelar Agar Program Kerja Daerah Tepat dan Terarah

 



Paringin (Kemenag Balangan) - "Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) penting dilakukan demi menghasilkan program kerja daerah yang tepat dan terarah," ujar Kepala Sub Bagian (Ka.Subbag) Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. M. Fahmi Wahid M.MPd saat menjadi pemimpin doa dalam acara Musrenbang di Aula Mahligai Maurai pada Selasa (8/6/21).

 

Dalam Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tersebut, Fahmi Wahid menuturkan bahwa salah satu upaya untuk menciptakan masyarakat Balangan yang makmur dan berlandaskan keadilan adalah dengan memperhatikan pembangunan infrasturuktur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat mulai dari lapisan paling rendah.

 

"Misalnya mengadakan pembangunan jalan serta jembatan untuk menunjang aktivitas masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Peningkatkan budaya dan kualitas pendidikan di Kabupaten Balangan juga salah satu hal krusial dalam hal memakmurkan masyarakat," tuturnya.

 

Sementara Bupati Balangan H. Abdul Hadi yang bertindak selaku pimpinan rapat mengingatkan kembali kepada semua jajarannya untuk menuangkan ide dan gagasan sesuai dengan fungsi masing-masing agar bisa menjadi masukan yang membangun sebagaimana mengacu kepada visi misi kepala daerah Kab. Balangan yaitu Membangun Desa, Menata Kota, Menuju Balangan yang Lebih Maju dan Sejahtera.

 

“Kami mengharap kerja nyata dalam pencapaian target visi dan misi yang sudah ditetapkan agar dokumen perencanan tepat sasaran dan dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Balangan 5 tahun ke depan,” pungkasnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Humas

Related Posts

Post a Comment

0 Comments