Ketua DWP Pinta Orang Tua Motivasi Anak Belajar di Tengah Pandemi

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kab. Balangan Hj. Siti Faizah menyampaikan bahwa menjelang awal tahun ajaran 2021/2022, para ibu sebagai orang tua siswa diharapkan bisa ikut mempersiapkan segala yang yang diperlukan sebagai alat pembelajaran.

 

"Tahun Ajaran 2020/2021 hampir berakhir, dan kita segera memasuki awal tahun ajaran baru. Walaupun tahun ajaran baru kemungkinan mengenai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih belum bisa dipastikan, kita sebagai orang tua harus siap untuk segala kemungkinan yang terjadi," begitu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam Pertemuan Rutin Bulanan DWP Kemenag Balangan di Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kamis (17/6/21).

 

Siti Faizan juga meminta ibu sebagai orang tua agar selalu memotivasi anak untuk terus belajar, terutama bagi anak yang mengikuti pembelajaran dengan sistem daring di rumah.

 

"Memang menurut SKB 4 Menteri, Pembelajaran Tatap Muka bisa berlangsung, namun itu juga tergantung dari kondisi daerah kita. Apabila zonasi kita orange atau merah, maka PTM tidak akan diizinkan, apabila kuning atau hijau baru diperbolekan," tuturnya.

 

Dalam kesempatan itu Faizah meminta peran serta ibu dalammengedukasi anak terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan demi menekan angka Covid-19 karena apabila kasus Covid di daerah menurun, maka zona daerah bisa membaik dan Pembelajaran Tatap Muka bisa dilaksanakan.

 

"Mari senantiasa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi keurumunan, mengurangi mobilitas serta melaksanakan vaksin  demi menjaga diri dan keluarga dari Covid-19. Semoga kondisi negara kita indonesia bisa membaik," pungkasnya.

 

Acara pertemuan dilanjutkan dengan pelatihan membuat kue Puding Putri Salju untuk menemabah keterampilan anggota DWK serta penyampaian kas pemasukan dan pengeluaran DWP Kemenag Kab. Balangan Periode Januari - Mei 2021.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments