Monitoring PIP, Ka.Kankemenag: Konsultasikan Masalah, Cari Solusi Bersama

 



Halong (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Balangan Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I mengharapkan agar dalam penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) madrasah bisa mengkonsultasikan setiap masalah yang ada agar bisa dicarikan solusi bersama.

 

"Meskipun penyaluran dana PIP sepenuhnya diserahkan kepada madrasah dalam hal pendataan siswa, namun jangan ragu untuk menyampaikan kendala dan kesulitan yang ada di lapangan agar bisa dipecahkan bersama dan menjadi bahan masukan bagi kebijakan pelaksanaan PIP di masa mendatang," ujar Muhammad Yamani saat melakukan monitoring penyaluran bantuan PIP di MAN 4 Balangan pada Senin (31/5/21).

 

Selain menanyakan tentang masalah yang dihadapi dalam penyaluran bantuan PIP, peninjauan juga dilakukan untuk memastikan proses penyaluran bantuan sesuai dengan petunjuk teknis, mulai dari perencanaan, penyaluran, penggunaan hingga pelaporan.

 

"Pastikan bentuk pelaporan sesuai dengan kondisi real penyaluran bantuan di sekolah disertai bukti fisik seperti dokumen dan foto penyerahan," terang Yamani.

 

Sementara Kepala Madrasah MAN 4 Balangan Zulfah Magdhalena, S.Pd, M.S.I menuturkan jumlah bawah siswa yang mendapatkan bantuan bantuan PIP Tahun 2021 sebanyak 41 orang.

 

"Alhamdulillah program PIP tahun 2021 untuk Tahap I sudah sesuai dengan petunjuk teknis yang berlaku. Semoga dana PIP yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan siswa dalam hal menimba ilmu pengetahuan," pungkasnya.

 

Teks: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments